60 Menit Jelang Indonesia vs Korea Selatan, Mahaka Arena Masih Sepi

Kamis, 20 Februari 2020 18:17 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman.R/INDOSPORT
Timnas Basket Indonesia menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan babak Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Kamis (20/02/20) di Mahaka Arena, Kelapa Gading. Copyright: © Abdurrahman.R/INDOSPORT
Timnas Basket Indonesia menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan babak Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Kamis (20/02/20) di Mahaka Arena, Kelapa Gading.

INDOSPORT. COM - Timnas Basket Indonesia menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan babak Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Kamis (20/02/20) di Mahaka Arena, Kelapa Gading.

Window 1 babak Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 akhirnya dimulai. Di Grup A, tuan rumah Indonesia akan menghadapi Negeri Ginseng, Korea Selatan pada laga perdana.

Pertandingan antara Indonesia vs Korea Selatan sendiri berlangsung sesuai jadwal, Kamis (20/02/20), meski sebelumnya sempat muncul kekhawatiran laga akan ditunda karena wabah virus corona yang melanda China.

Kekhawatiran tersebut muncul mengingat lawan Indonesia adalah Korea Selatan, yang mana sudah ditemukan kasus virus corona di negara tersebut.  Namun akhirnya laga awal Grup A ini dapat terlaksana sesuai jadwal.

Di Mahaka Arena sebagai venue pertandingan pun sudah terlihat aktifitas cukup sibuk yang dilakukan oleh panitia penyelenggara, namun pemandangan bertolak belakang terlihat dari segi penonton.

Dari pantauan INDOSPORT di lapangan, suasana di luar Mahaka Arena tidak terlihat kepadatan, begitu juga dengan di area dalam. Tak ada antrian yang berarti di ticket box dan sesekali terlihat 1 atau 2 penonton yang membeli atau menukarkan tiket.

Dari informasi yang didapat awak redaksi berita olahraga INDOSPORT dari salah seorang petugas tiket, pembelian tiket memang cukup rendah mengingat laga basket Indonesia vs Korea Selatan diselenggarakan pada hari kerja.

Terlebih lagi, lawan yang dihadapi Timnas Basket Indonesia cukup tangguh. Selain itu, pelatih Rajko Toroman terpaksa tak bisa memainkan Brandon Jawato dan Lester Prosper yang masih  belum selesai proses naturalisasinya.

Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan dijadwalkan akan tip off pada pukul 19.00 WIB di Mahaka Arena, Kelapa Gading. Laga ini sangat penting bagi Timnas Basket Indonesia dalam rangka kampanye menuju FIBA World Cup 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%