Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Kamis, 20 Februari 2020 16:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© FIBA
Indonesia menjalani Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Copyright: © FIBA
Indonesia menjalani Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 akan segera dilangsungkan pada akhir bulan ini. Timnas Basket Indonesia siap maju bertanding.

Akan ada dua laga kandang yang akan dimainkan oleh Timnas Basket Indonesia yaitu melawan Korea Selatan dan Filipina. Dua pemain naturalisasi Indonesia yaitu Brandon Jawato dan Lester Prosper belum bisa diturunkan dalam dua laga tersebt.

Pasalnya sampai saat ini kedua pemain tersebut belum juga mengantongi paspor Indonesia. Selama ini Brandon Jawato dan Lester Prosper menjadi pemain andalan di Timnas Basket Indonesia.

Keduanya bergabung dalam tim Indonesia Patriots saat berlaga di Indonesian Basketball League (IBL). Dengan absennya Brandon Jawato dan Lester Prosper di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, maka Timnas Basket Indonesia dipastikan akan turun dengan 100 persen pemain lokal.

Diharapkan Brandon dan Lester bisa segera mendapatkan paspor Indonesia sehingga bisa memperkuat timnas di windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada 2020 mendatang.

Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan akan dilangsungkan di Mahaka Arena, Jakarta pada hari ini, Kamis (20/2/20). Setelah itu tiga haru kemudian, Timnas Basket Indonesia akan berhadapan dengan Filipina. 

Berikut daftar pemain Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

  • Guard

Mei Joni

Abraham Damar

Andakara Prastawa

Hardianus

Muhammad Arighi

  • Center

Derrick Michael

Vincent Kosasih

  • Forward

Laurentius Steven Oei

Kaleb Ramot Gemilang

Muhammad Hardian Wicaksono

Arki Dikania Wisnu

Kevin Yonas Sitorus