Kobe Bryant Ternyata Punya Rencana Bangun Studio Animasi

Rabu, 19 Februari 2020 19:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Allen Berezovsky/Getty Images
Legenda basket NBA, Kobe Bryant, sempat berencana membangun studio animasi. Copyright: © Allen Berezovsky/Getty Images
Legenda basket NBA, Kobe Bryant, sempat berencana membangun studio animasi.

INDOSPORT.COM - Kematian legenda basket NBA, Kobe Bryant, terbilang mengejutkan banyak pihak. Siapa sangka mantan pebasket Los Angeles Lakers tersebut sempat berupaya membangun studio animasi.

Bryant dikabarkan tengah berupaya menjalni kerjasama dengan beberapa tokoh animator ternama sebut saja Bruce Smith dan Sergio Pablos. Kedua tokoh tersebut kabarnya sempat melakukan bincang ringan terhadap mendiang.

Smith menyatakan jika Bryant mengajak dirinya dan Pablo untuk menjalankan suatu proyek. Mereka bertiga pun sempat melanjutkan proyek ini dengan mencari sosok artist untuk menjadikan studio animasi ini setingkat Walt Disney.

"Kobe (Bryant) benar-benar melakukan investasi besar terhadap proyek studio animasi ini, setidaknya sudah sekitar enam bulan. Kobe ingin memainkan act kedua dan menjadi bagian terpenting bagi animasi ini," tutur Smith dilansir Cartoon Brew.

"Dia memiliki pola pikir layaknya Walt Disney dengan menggunakan pendekatan Harry Potter dan tenis, konsep yang luar biasa. Dia juga memiliki podcast berjudul The Punies yang ingin dibuat seri animasi," tutupnya.

Sepak terjang Bryant sendiri di dunia animasi sempat terlihat ketika film animasi singkat berjudul Dear Basketball 2017 silam. Film pendek ini menampilkan bagaimana karier forward Lakers tersebut hingga akhirnya meraih titel legenda NBA.

Hebatnya lagi Bryant mengurus proyek ini sendiri, dimulai dari penulisan naskah, produksi, dan bintang yang dilakoninya. Hal inilah yang membuat Bryant berhsrat merambah dunia animasi.

Sayang meski memiliki pengaruh besar dalam dunia hiburan, Bryant juga tidak lepas dari kontroversi terkait kasus pemerkosaan 2003 silam. Terkait hal ini impiannya untuk menjadi juri acara festival Animation is Film harus pupus.

Terlepas dari itu impian Bryant untuk membangun studio animasi harus terhenti sejenak karena kepergiannya secara mendadak. Seperti yang telah diketahui eks pebasket NBA tersebut dan putrinya, Ginna Bryant harus meregang nyawa dalam kecelakaan helikopter.