Pertandingan Berjalan Keras bak Final, Lakers Bungkam Celtics dengan Skor 114-112

Senin, 24 Februari 2020 06:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Andrew D. Bernstein/GettyImages
Pertandingan NBA 2019-2020 antara LA Lakers vs Boston Celtics Copyright: © Andrew D. Bernstein/GettyImages
Pertandingan NBA 2019-2020 antara LA Lakers vs Boston Celtics

INDOSPORT.COM – Bermain di hadapan pendukung sendiri di Staples Center, LA Lakers berhasil membungkam Boston Celtics dengan skor 114-112.

Sejak tip off kuarter pertama, LA Lakers langsung mengambil alih pertandingan. Adalah pemain bintang anyar mereka, Anthony Davis yang mampu menjadi motor serangan tim dibantu dengan LeBron James yang menjadi pusat permainan Lakers.

Sedangkan Boston Celtics beberapa kali melakukan turn over alias kesalahan yang berakibat fatal hingga mampu dimaksimalkan dengan baik oleh tim tuan rumah.

Kuarter pertama pun berhasil dimenangkan oleh lakers dengan skor meyakinkan 28-19. Pada kuarter kedua, Celtics sempat bangkit melalui bintang muda mereka Jayson Tatum.

Berkali-kali Tatum mampu menjadi momok bagi pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya, Lakers juga tak tinggal diam.

Pada pertengahan kuarter kedua hingga akhir babak pertama, Lakers kembali mempertahankan keunggulan mereka dengan skor tipis 56-54 di akhir kuarter kedua.

© Katelyn Mulcahy/Getty Images
Perebutan bola terjadi antara bintang basket LA Lakers, Rajon Rondo (kanan) dengan penggawa Boston Celtics, Brad Wanamaker dalam pertandingan NBA musim reguler 2019-2020. Copyright: Katelyn Mulcahy/Getty ImagesPerebutan bola terjadi antara bintang basket LA Lakers, Rajon Rondo (kanan) dengan penggawa Boston Celtics, Brad Wanamaker dalam pertandingan NBA musim reguler 2019-2020.

Usai turun minum, Celtics langsung memanas. Mereka berkali-kali mampu melepaskan sejumlah tembakan yang membuat permainan Lakers sempat melakukan turn over.

Kendati demikian, mereka juga tak mau kalah dengan memaksimalkan sejumlah peluang yang ada. Kuarter ketiga pun berjalan dengan sengit, di mana baik Lakers maupun Celtics sama-sama tak mau kalah dalam membangun serangan. Kuarter ketiga pun berakhir imbang dengan skor 87-87.

Pada awal-awal kuarter keempat atau kuarter terakhir, Celtics sempat mendominasi jalannya laga.

Mereka bahkan sempat unggul dengan skor 92-89 pada tiga menit pertama. Memasuki pertengahan kuarter empat, lagi-lagi tribun penonton Staples Center dibuat tegang.

Bagaimana tidak? Lakers dan Celtics bermain imbang dengan melakukan balas-berbalasan serangan. Memasuki lima menit terakhir pun, Lakers hanya unggul tipis dengan skor 104-103.

Balas-berbalasan skor masih terus terjadi hingga memasuki akhir laga.

Pertandingan terus berjalan dengan sengit, keras, namun tetap menarik hingga buzzer akhir berbunyi dan papan skor menunjukkan kemenangan dimiliki oleh LA Lakers dengan skor 114-112 atas Boston Celtics.

Pada pertandingan ini, Anthony Davis mampu menjadi pencetak angka terbanyak bagi LA Lakers dengan sumbangan double-double melalui 32 points dan 13 assists, sedangkan dari Boston Celtics, Jayson Tatum menjadi bintang timnya dengan torehan 41 poin.