Filipina Akui Andakara Prastawa Buat Pertahanan Mereka Kocar-kacir

Senin, 24 Februari 2020 00:48 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Yohanes Ishak
© Media FIBA Asia
Point guard timnas basket Indonesia, Andakara Prastawa (kanan) Copyright: © Media FIBA Asia
Point guard timnas basket Indonesia, Andakara Prastawa (kanan)

INDOSPORT.COM - Filipina berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 100-70, Minggu (23/02/20) dalam pertandingan Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Pemain Filipina mengakui permainan dari point guard Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa buat timnya kerepotan. 

Pertandingan Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 antara Indonesia vs Filipina telah usai. Dalam pertandingan yang berlangsung di Mahaka Arena, Minggu (23/02/20), Filipina menang dengan skor 100-70. 

Keunggulan Filipina sudah dimulai sejak akhir kuarter pertama yang berakhir dengan skor 18-15. Filipina pun selalu unggul di akhir kuarter kedua, ketiga, dan keempat. 

Namun, meski selalu berhasil unggul atas Indonesia, Filipina sempat dibuat berantakan oleh permainan Indonesia di kuarter ketiga bahkan skor sempat tipis menjadi 51-55. 

Semakin ketatnya skor tersebut tak lepas dari peran guard Indonesia, Andakara Prastawa. Usai pertandingan, penggawa Filipina Thirdy Ravena pun mengakui hal itu. 

"Andakara Prastawa sempat membuat pertahanan kami ketar-ketir, kami sangat kesulitan untuk menjaganya," kata pemain dengan nomor punggung 0 itu. 

Andakara Prastawa sendiri menjadi top performer bagi Timnas Basket Indonesia dengan sumbangan 28 poin dan 6 rebound dalam pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Di sisi lain, Thirdy Ravena menjadi top performer bagi Filipina dengan 23 poin, 8 rebound, dan 3 assist. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%