Batal Dicoret dari Timnas, Perbasi Wajibkan Abraham Kerja Sosial

Minggu, 23 Februari 2020 08:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Basket Indonesia Patriots, Abraham Damar saat melakukan lay up melawan Satria Muda Pertamina Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Basket Indonesia Patriots, Abraham Damar saat melakukan lay up melawan Satria Muda Pertamina Jakarta

INDOSPORT.COM - Persatuan bola basket Indonesia (Perbasi) membatalkan sanksi pencoretan yang dijatuhkan kepada Abraham Damar Grahita dari Timnas basket Indonesia.

Seperti yang diketahui, Abraham Damar Grahita beberapa waktu menjadi sorotan publik karena sikapnya yang tak elok ketika konferensi pers usai pertandingan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 melawan Korea Selatan.

Atas sikap tak eloknya tersebut, Perbasi kemudian memberikan sanksi tegas dengan mencoret nama Abraham Damar Grahita dari roster Timnas basket Indonesia yang dilatih Rajko Toroman.

Namun, baru-baru ini pencoretan itu dibatalkan usai pertemuan langsung antara Abraham, pengurus Perbasi pada Sabtu (22/02/20) di Mahaka Square, Jakarta.

Pengumuman pembatalan pencoretan Abraham ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih dan manajer Timnas basket Indonesia, Fareza Maulana dalam jumpa pers.

Meski pencoretannya dibatalkan, Perbasi sendiri memberikan syarat kepada Abraham. Selain diberi peringatan, Abraham sendiri diwajibkan untuk kerja sosial sekali sebulan dalam masa hukuman hingga 31 Desember 2020.

Berkat pembatalan ini, Abraham Damar Grahita pun berpotensi untuk bermain kembali ketika Timnas basket Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam lanjutan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Minggu (23/02/20) di Mahaka Arena, Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%