Pelatih Louvre Surabaya Sebut Penyebab Kekalahan Timnya dari Prawira Bandung

Jumat, 6 Maret 2020 23:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Louvre Surabaya kalah 72-79 lawan Prawira Bandung di DBL Arena Surabaya. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Louvre Surabaya kalah 72-79 lawan Prawira Bandung di DBL Arena Surabaya.

INDOSPORT.COM – Tim basket, Louvre Surabaya kalah di laga perdana mereka seri 6 IBL yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya. Mereka kalah 72-79 lawan Prawira Bandung, Jumat (6/3/20).

Pelatih Louvre Surabaya, Andika Supriadi Saputra, menyebutkan kekalahan timnya karena masalah fisik.

"Kami sedang cari formula yang pas, pelan-pelan. Kami merosot terus kesini, start kami sebenarnya sudah bagus sebenarnya " katanya usai pertandingan.

Permainan Louvre sebenarnya sudah berjalan baik di pertandingan perdana mereka sore tadi. 

Mereka mampu mengejar ketertinggalan Prawira Bandung. Tapi penyelesaian yang kurang apik menjadi kendala tersendiri.

Andika mengatakan dari 17 tembakan hanya 3 bola yang berhasil menjadi poin melalui tembakan tiga angka. Kekalahan ini sepatutnya harus segera di benahi oleh tim berjuluk Buaya Darat jika mereka ingin melaju ke fase play-off.

Dengan tampil kurang apik di laga perdana menjadikan pekerjaan rumah Andika bertambah. Salah satunya pertahanan Louvre yang terus dilakukan evaluasi.

"Kami butuh orang yang besar ada Galang dan itu harus kita manfaatkan," tutupnya. Usai lawan Prawira Bandung, Louvre Surabaya bakal bertemu dengan Indonesia Patriots pada Sabtu (7/3/20).