IBL 2020: NSH Jakarta Menang Atas Prawira Bandung, Sang Murid Kalahkan Gurunya

Jumat, 17 Januari 2020 23:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
IBL 2020: NSH Jakarta Menang Atas Prawira Bandung, Sang Murid Kalahkan Gurunya. Copyright: © INDOSPORT
IBL 2020: NSH Jakarta Menang Atas Prawira Bandung, Sang Murid Kalahkan Gurunya.

INDOSPORT.COM - NSH Jakarta berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan ajang basket, IBL 2020 dengan mengalahkan Prawira Bandung.

Kemenangan itupun langsung disambut oleh Antonius Ferry Rinaldo selaku pelatih NSH Jakarta karena ia sukses mengalahkan gurunya. Inal, sapaan pelatih NSH Jakarta, pernah menjadi asisten Giedrius Zibenas, pelatih Prawira  Bandung ketika membawa Stapac menjadi juara IBL musim lalu.

“Banyak filosofi dari Coach Ghibbi yang saya cocok. Pola permainan kami pun hampir sama. Kami awali laga dengan bagus, tetapi kedodoran pada kuarter ketiga, beruntung anak-anak tidak panik dan kita kembali bermain sesuai sistem,” kata Inal seusai kemenangan dramatis atas Prawira.

Namun demikian, konsistensi masih menjadi masalah di NSH Jakarta karena mereka sempat kedodoran pada kuarter ketiga. Dia memuji pemainnya memiliki mental tangguh untuk bangkit pada kuarter keempat dan tidak panik ketika lawan mengejar.

Sementara itu, Ghibbi, sapaan akrab pelatih Prawira, menilai NSH memang layak menang. Pasalnya NSH Jakarta bermain konsisten sedangkan Prawira hanya bisa menang di 2 kuarter dan itu tidak cukup untuk mengalahkan lawan.

“Mental tim ini masih rata-rata. Kami bermain terlalu lembek di babak pertama. Anak-anak over excited bermain di depan pendukungnya. Mereka tidak memperlihat respek di lapangan, kepada penonton, pendukung dan mereka yang bekerja untuk tim,” tegasnya.

Dalam laga itu sendiri, NSH Jakarta sukses menyudahi perlawanan Prawira Bandung dalam lanjutan IBL dengan skor 67-62. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%