IBL 2020: Menang Atas NSH Jakarta, Ini Kata Pelatih Satria Muda

Sabtu, 11 Januari 2020 01:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi Laga Satria Muda Pertamina vs NSH Jakarta. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi Laga Satria Muda Pertamina vs NSH Jakarta.

INDOSPORT.COM – Satria Muda Pertamina mengawali kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 dengan kemenangan 69-59 atas NSH Jakarta, Jumat (10/01/20) di GOR Sahabat Semarang. Legiun asing, Gary Jacobs berhasil mencetak 23 poin dan menjadi bintang pada laga hari ini.

Kendati menang, pelatih Satria Muda, Milos Pejic mengatakan timnya belum bermain lepas. Terbukti, timnya sempat tertinggal di kuarter pertama dengan skor 20-18.

"Pertandingan ini adalah game defense. Kedua tim berjuang seratus persen dan sama-sama nervous," katanya.

"Memang kami tidak begitu bagus pada 20 menit awal, tetapi akhirnya bisa menang," imbuh Milos.

Di sisi lain, pelatih NSH Jakarta, Antonius Ferry Rinaldo menyesali kekalahan timnya. Kesalahan yang dibuat anak asuhnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Satria Muda dan mempengaruhi mental bertanding NSH.

"Sebenarnya kami punya kesempatan untuk menang, tapi kami banyak melakukan turn over terutama pada babak kedua," keluhnya usai laga.

“Kami sempat mengejar hingga hanya terpaut empat angka, tetapi dua kali big three points Sandy Ibrahim (pemain Satria Muda) kembali mengangkat moral lawan. Mental eksekusi anak-anak masih kurang bagus," tambah Antonius.

Meski kalah di laga perdana, NSH Jakarta harus siap untuk laga IBL 2020 berikutnya dan melupakan kekalahan dari Satria Muda.