Tampil Meyakinkan di Pramusim, GMC Cirebon Optimis Menatap Srikandi Cup 2020

Jumat, 17 Januari 2020 00:32 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© Humas Srikandi Cup
GMC Cirebon saat mengalahkan Penang Stallions pada turnamen pramusim Srikandi Cup 2020. Copyright: © Humas Srikandi Cup
GMC Cirebon saat mengalahkan Penang Stallions pada turnamen pramusim Srikandi Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Bersiap menuju ajang basketSrikandi Cup 2020 yang akan dimulai kurang dari sebulan lagi, yakni pada Februari mendatang, klub GMC Cirebon terlihat melenggang dengan optimisme yang cukup tinggi usai tampil meyakinkan selama pramusim.

Bagaimana tidak? Hari ini, Kamis (16/01/20), GMC kembali sukses menundukkan lawannya, Penang Stallions dengan poin 88-26 di Gor Remaja Pekanbaru, Riau. Dengan kemenangan tersebut, skuat asuhan Arif Gunarto ini semakin mengukuhkan diri dengan perolehan nilai yang tidak mungkin terkejar oleh tim lainnya.

Dalam enam pertandingan pramusim yang digelar, GMC belum terkalahkan di lima laga yang dijadwalkan. Satu kali lagi pertandingan yang harus dijalani ialah melawan tuan rumah, yaitu Pekanbaru All Stars pada Sabtu (18/10/20).

“Kita masih ada waktu 2 minggu ke depan untuk berlatih bersama dengan pemain lainnya yang belum turun di pramusim. Tim lainnya pasti juga berbenah dan akan full tim saat Liga Srikandi Cup dimulai," ungkap Arif Gunarto kepada wartawan usai ditemui sehabis pertandingan berakhir.

“Namun, fast break hari ini berjalan dengan baik,” tambahnya lagi.

Nurlaela Azhara, pemain GMC bernomor punggung 7 keluar sebagai top skor pada pertandingan kali ini. Bermain selama 32 menit, ia mampu mengemas 19 poin, sembilan assist, empat rebound, dan enam steal.

Lalu di bawahnya ada Faizzatus Shoimah dan Meisyn Dwi Purwanti yang mencetak sebanyak 13 poin. Sedangkan pemain Penang Stallions yang menjadi peraih poin terbanyak adalah Lim Shi Yu walau hanya sembilan angka saja.

Tan Chee Wan, advisor tim Penang Stallions menjelaskan bahwa kekalahan timnya juga disebabkan oleh rasa gugup yang dialami hampir setengah pertandingan berlalu.

"First half kami bermain dengan nervous. Setelah itu baru kami lebih lepas. Meski kami di bawah mereka, saya ingin pasukan saya bermain sesuai instruksi , Saya ingin mereka improve terus dan pengalaman berlaga di turnamen Srikandi Cup ini saya rasa baik untuk menambah ilmu tim,” ungkap Tan.

“Beberapa pemain layak untuk saya kombinasikan ke tim senior untuk persiapan kompetisi basket putri di Malaysia kelak," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%