Siap-siap, Srikandi Cup Segera Digelar di Kota Pekanbaru

Rabu, 23 Oktober 2019 13:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© sesa hidayat putra
Liga bola basket putri Indonesia, Srikandi Cup 2019, akan diselenggarakan pada tanggal 3 Februari hingga 19 April 2020 mendatang. Copyright: © sesa hidayat putra
Liga bola basket putri Indonesia, Srikandi Cup 2019, akan diselenggarakan pada tanggal 3 Februari hingga 19 April 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Liga bola basket putri Indonesia, Srikandi Cup 2019, akan diselenggarakan pada tanggal 3 Februari hingga 19 April 2020 mendatang. Srikandi Cup akan diikuti klub-klub basket putri Tanah Air.

Rencananya laga pramusim Srikandi Cup 2020 yang akan di gelar di kota Pekan Baru, Riau. Meskipun di sisi lain Pekanbaru justru tak memiliki klub basket putri.

“Sejauh ini enam klub telah berkomitmen mengikuti Liga Srikandi Cup. Kami akan membuka kesempatan bagi klub yang ingin bergabung di Srikandi Cup dengan catatan akan dilakukan verifikasi supaya liganya kompetitif,” ujar Kordinator Srikandi Cup  Deddy Setiawan dalam sesi konferensi pers.

“Khusus laga pramusim di Pekan Baru, tuan rumah akan mengisi slot tim yang dibentuk dari kompetisi putri amatir yang mereka sudah jalankan. Harapan kami, musim depan Srikandi Cup dapat di gelar dikota-kota yang tidak ada klubnya, supaya animo olahraga putri basket Indonesia berkembang,” tambahnya.

Namun, Srikandi Cup sedikit mendapatkan masalah dalam penyusunan jadwal yang sudah dibuat untuk tahun 2020.

“Ya, jadwal kita ada sedikit kendala sih, kita tidak bisa memainkan pertandingan berbeturan dengan IBL, misalkan IBL main di weekend, kita berusaha untuk tidak main di weekend itu juga, karena biar maksimal Srikandi Cup nya,” tutupnya.

Di sisi lain, Srikandi Cup  akan menggunakan bola pabrikan asal jepang, Molten. Molten kembali menjalani kerja sama dengan Srikandi Cup selama dua tahun dimulai dari 2020 hingga 2022.

Mengomentari kerjasama dengan Srikandi Cup, Pal Sigh pimpinan Molten Indonesia mengaku puas atas kemitraan dengan Srikandi Cup yang sudah terjalin dua musim sebelumnya. Pal Sigh berharap bola baru Molten tipe B6G45000 bisa memuaskan para pemain Srikandi Cup, agar semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

“Bola Molten tipe B6G4500 adalah evolusi dari tipe sebelumnya (BGG6X), semoga para pemain bisa cepat beradaptasi dan Srikandi Cup musim mendatang semakin baik lagi," ujar Pal

"Molten selalu berkomitmen memajukan olahraga tidah hanya di Indonesia, juga di dunia, antara lain dengan mendukung berbagai basket lokal diberbagai negara. Kami juga berterima kasih kepada keluarga besar Srikandi Cup atas kerja samanya yang baik sejauh ini,” tambahnya.

Sementara itu perwakilan pemain Srikandi Cup, Deniece Adriana Gunarto dari klub GMC Cirebon juga sangat senang dengan kerja sama dengan Molten. Ia berharap ke depannya Srikandi Cup terus mendapatkan sponsor lainnya dan mendapatkan pemberitaan di media.

“Saya dan para pemain Srikandi Cup lainnya tentu sangat senang dengan kerja sama ini. Kami sudah dua musim terbiasa dengan bola Molten. Harapan kami dimusim depan Srikandi Cup mendapatkan sponsor lainnya,” ungkap Deniece Adriana Gunarto.

Berikut jadwal 4 seri ajang Srikandi Cup 2019:

Seri I pada tangga 3-8 Februari di (Cirebon)

Seri II pada tanggal 11-15 Februari di (Jakarta)

Seri III pada tanggal 10-15 Maret di (Makasar)

Seri IV pada tanggal 7-12 April di (Semarang)

Kemudian Final Four akan diselenggarakan di kota yang sama, Semarang, pada tanggal 14-19 April 2020.

Penulis: Sesa Hidayat Putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%