Hari Kelima Pra Musim Srikandi Cup 2020, Scorpio Jakarta Alami Kurang Pasukan

Kamis, 16 Januari 2020 21:04 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Srikandi Cup
Pertandingan Scorpio Jakarta vs Merpati Bali pada turnamen pra musim Srikandi Cup 2020. Copyright: © Humas Srikandi Cup
Pertandingan Scorpio Jakarta vs Merpati Bali pada turnamen pra musim Srikandi Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Pada hari kelima penyelenggaraan turnamen pra musim Srikandi Cup 2020, klub andalan asal ibu kota, yakni Scorpio Jakarta harus mengalah dari Merpati Bali lewat babak overtime dengan poin 62-55 (51-51) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Kamis (16/01/20).

Pelatih Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo mengatakan bahwa kekalahan yang dialami tim asuhannya tidak lepas dari kondisi skuat yang sedang kurang maksimal.

"Endurance kami sudah habis, sedangkan bala bantuan untuk pemain baik inti dan cadangan menipis. Ada yang sedang ketarik ototnya dan terkilir kakinya,” ujar Budi.

Mulai dari kuarter pertama sang lawan, Merpati Bali sudah mendominasi dengan perolehan poin 12-8. Namun, pada 10 menit berikutnya Scorpio mampu membalikkan situasi dan menutup babak pertama dengan unggul tiga angka, yakni 27-24.

Scorpio terus memimpin hingga angka 42-34, tetapi sayangnya salah satu pemain, Virza Rozaku terkena cedera dan membuat permainan tim goyang. Lantas, hal ini tidak dibiarkan begitu saja oleh Merpati Bali. Tania dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan hingga mengajak Scorpio untuk bermain di babak overtime.

Berkat tembakan Tania Rasidi, Merpati pun sukses meraih kemenangan untuk kedua kalinya.

“Hal lainnya, kami kecolongan di akhir dan komunikasi defense saat zone kurang kontrol, terutama di area weakside, lawan sering mendapatkan poin dari sana," tambah Budi.

Tidak jauh berbeda dengan kekecewaan yang dirasakan Budi, meskipun skuatnya keluar sebagai pemenang Bambang Asdianto Pribadi selaku pelatih pun menyayangkan permainan para pemain.

"Di awal anak-anak slow start dan bad start. Terbukti field goal kami diawal hanya 17%. Tadi saya beri tantangan untuk para pemain muda saya, Tania (sebagai kapten) akan saya mainkan kalo Husna Aulia Latifah dan Tirsa Cecillia Londa bermain bagus di lapangan.”

“Mereka pun bertanggung jawab hingga Tania akhirnya saya terus mainkan. Dua game selanjutnya saya tetap menginginkan kemenangan, tidak ada kata anggap remeh lawan," pungkas pelatih yang sering disapa Bing tersebut.

Delaya Maria, kapten Scorpio Jakarta masih jadi mesin pencetak angka untuk timnya dengan 22 poin dan 10 rebound (double-double). Sedangkan pemain Merpati mencetak raihan double digit yakni Husna Aulia Latifah 13 poin dan enam rebound lalu Fadialany Ananda menyusul dibelakangnya dengan 10 poin.