Indonesia Patriots Kalahkan Satya Wacana, Pelatih Serbia Senang

Sabtu, 7 Maret 2020 02:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Humas IBL
Indonesia Patriots di IBL. Copyright: © Humas IBL
Indonesia Patriots di IBL.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim nasional Indonesia asal Serbia, Rajko Toroman, gembira dengan penampilan timnya yang mendominasi permainan kala menang 110-75 atas Satya Wacana Salatiga pada seri keenam IBL Pertamax 2020 di DBL Arena Surabaya, Jumat 6 Maret.

“Persentase tembakan tiga angka kami hari ini Cuma 30 persen, tetapi kami bisa dominan di sisi lain. Saya gembira tim ini menunjukkan perkembangan,” kata Coach Toro yang merupakan sosok pelatih dari Serbia seusai pertandingan.

“Apresiasi kepada para pemain. Awalnya kami memang bermain kurang bagus, namun akhirnya bisa mendominasi sepanjang pertandingan,” katanya.

Berdasarkan rilis dari IBL, hal senada diungkap Andakara Prastawa Dhyaksa yang menyumbang sepuluh poin untuk Indonesia Patriots.

“Delapan menit kami bermain kurang agresif, tetapi 32 menit bisa bermain bagus,” kata Prastawa.

Satya Wacana sebenarnya terus berusaha dan tidak menyerah. Akan tetapi pelatih Satya Wacana, Efri Meldy mengakui kalau Indonesia Patriots bermain sangat baik.

“Turn over kami terlalu tinggi, 19 kali. Patriots juga tahu kelemahan kami ada di posisi point guard yang mereka jaga mati, sehingga shooting guard pun harus kerap membawa bola,” kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.

Pemain Satya Wacana Andre Adriano mengakui jika pemain lokal timnya kurang siap. Baginya, Satya Wacana sempat mengimbangi, tapi Indonesia Patriots mampu unggul jauh lagi setelah menurunkan Lester Prosper di posisi center.