James Harden Catatkan Rekor 'Quadruple-Double' Tak Masuk Akal

Minggu, 8 Maret 2020 17:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Tim Warner/GettyImages
Pemain megabintang Houston Rockets, James Harden mencetak 60 points saat melawan Atlanta Hawks Copyright: © Tim Warner/GettyImages
Pemain megabintang Houston Rockets, James Harden mencetak 60 points saat melawan Atlanta Hawks

INDOSPORT.COM - Bintang Houston Rockets, James Harden mencatatkan rekor 'quadruple-double' yang nyeleneh saat timnya kalah dari Charlotte Hornets, Minggu (08/03/20) pagi WIB.

James Harden menjadi sorotan usai Houston Rockets kalah melawan Charlotte Hornets. Pasalnya dalam laga tersebut Harden membuat catatan 'quadruple-double' yang tak masuk akal.

Dalam laga ini, James Harden sukses membukukan raihan 30 poin, 10 rebound, dan 14 assists. Namun, ia disebut membuat 'quadruple-double' usai melakukan 10 kali turnover dalam laga melawan Hornets.

Sebagai informasi, turnover merupakan statistik yang negatif bagi pemain. Sebab, turnover adalah situasi ketika pemain yang menguasai bola kehilangan kendali atau bola tersebut direbut oleh lawan.

Oleh sebab itu, saat Harden membuat 10 kali turnover dalam satu laga, ia pun menjadi bahan olok-olokan komentator di laga Hornets vs Rockets.

Dilansir dari CBS Sports, ternyata catatan ini bukanlah yang pertama kalinya dibuat oleh Harden. Setidaknya ini merupakan yang ketiga kalinya selama karier Harden di NBA.

Pertama Harden mencatatkan 'quadruple-double' itu di laga melawan Toronto Raptors pada 2017 lalu dengan 40 poin, 11 assists, 10 rebound, dan 10 turnover. Sedangkan yang kedua ketika menghadapi Sacramento Kings dengan 35 poin, 15 assists, 11 rebound, dan 10 turnover.