IBL Indonesia 2020: Louvre Menangkan Derby Surabaya

Senin, 9 Maret 2020 13:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Louvre Surabaya berhasil menang 83-86 lawan Pacific Caesar IBL seri-6 Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Louvre Surabaya berhasil menang 83-86 lawan Pacific Caesar IBL seri-6 Surabaya.

INDOSPORT.COM - Louvre Surabaya berhasil menang atas lawan mereka Pacific Caesar dalam seri ke-6 IBL 2020 di Surabaya. Buaya Darat julukannya, berhasil menang dengan skor akhir 83-86.

Kemenangan ini sekaligus pemuas dahaga para fans Louvre dan juga mentasbihkan sebagai pemenang di Derby Surabaya. Adapun kuncinya menurut pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra karena bermain tanpa beban.

"Anak-anak sih bermainnya lepas. Tidak ada beban, sudah saya sampaikan kemarin malam. Game ini penting, kalau main ya main saja. Kalau menang ya menang dan kalah ya sudah kalah," katanya usai pertandingan berakhir.

Instruksi yang dilakukan pelatih yang akrab disapa Coach Bedu itu dikarenakan Louvre tengah krisis kepercayaan diri. "Susah juga karena kami 4 kali kalah berturut-turut pasti ada beban. Jadi ya seperti itu, main saja," ungkapnya. Minggu (8/3/20).

Meskipun dia tidak memberikan beban ke anak didiknya. Tetap saja selama pertandingan berlangsung, semua pemain tetap menerapkan instruksi dari pelatih.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu pemain Louvre, Dimaz Muharri yang mendampingi Coach Bedu konfrensi pers. "Selama game tadi kami mengikuti semua instruksi Coach Bedu," timpalnya.

Kemenangan seri Surabaya yang berhasil diraih Louvre sebuah raihan yang sangat penting. Lantaran bisa membawa untuk seri-7 di Semarang pada Jumat (13/3/20).