Urusan Pertahanan, Ben Simmons Sebut Antony Davis Lebih Baik Dibanding Rudy Gobert

Sabtu, 21 Maret 2020 17:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari Philadephia 76ers mendrible bola. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari Philadephia 76ers mendrible bola.

INDOSPORT.COM - Bintang Philadelphia 76ers, Ben Simmons menyebutkan bahwa Anthony Davis lebih baik daripada Rudy Gobert dalam bertahan.

Seperti yang diketahui, Rudy Gobert merupakan pemain bertahan terbaik di NBA dalam dua tahun terakhir. Nyatanya ia menyabet gelar Defensive Player of The Year pada tahun 2018 dan 2019, bahkan Gobert baru saja terpilih dalam debut NBA All-Star tahun ini.

Meski begitu, Ben Simmons sendiri melihat bahwa Anthony Davis adalah pemain yang lebih baik dalam urusahn bertahan dibandingkan Rudy Gobert.

"Saya melihat Davis dan berpikir dia lebih baik daripada Gobert karena dia bisa menjaga pemain yang berposisi guard," ucap Simmons dikutip dari Clutch Points.

Lebih lanjut, pebasket berpaspor Australia itu mengatakan bawha Davis bisa menjaga pemain di semua posisi, yakni di posisi 1 sampai 5. Sehingga ia pun berpikir Davis lebih baik daripada Gobert.

Anthony Davis sendiri saat ini adalah top skor di LA Lakers, Ia memiliki rata-rata 26,7 poin, 9,4 rebound, dan 3,1 assists. Ia juga membukukan 1,5 steal dan 2,4 blok per pertandingan.

Sedangkan Rudy Gobert membukukan 15,1 poin, 13,7 rebound, 1,5 assists, 0,6 steal, dan 2 blok per pertandingan. Sementara itu, Gobert sendiri merupakan pemain NBA pertama yang dinyatakan positif Corona.