Dampak Corona, Satya Wacana Pulangkan 3 Pemain Asingnya

Senin, 23 Maret 2020 19:59 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga

INDOSPORT.COM - Keputusan strategis dilakukan klub basket Satya Wacana Salatiga menyikapi dampak wabah virus Corona. Mereka resmi memulangkan tiga pemain asing yakni Hall Shane Heyward, Leshirom Montrell William dan Christopher Valante Sterling ke Amerika Serikat.

Karena virus Corona, kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim ini juga dihentikan sementara. Untuk itulah manajemen Satya Wacana membuat kebijakan memulangkan pemain, termasuk trio ekspatriatnya.

Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah, memberi kebebasan kepada setiap klub terkait pemain asing.

"Benar, kami memulangkan semua pemain asing. Untuk pemain lokal kami liburkan sambil menunggu kepastian kelanjutan kompetisi nanti," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, Senin (23/03/20).

Efri menjelaskan, pihaknya belum mengetahui kapan program latihan kembali berjalan. Termasuk juga akan memanggil kembali trio asingnya atau tidak dari Amerika Serikat nantinya.

"Kami mengikuti saja apa arahan dari panitia IBL. Apalagi penundaan kompetisi juga  sangat penting dan mempertimbangkan arahan dari pemerintah agar virus ini tidak semakin menyebar," ujar mantan pelatih Timnas Basket U-16 tersebut.

Kompetisi IBL musim ini sejatinya memasuki Seri ke-VII yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, 14-16 Maret lalu. Namun, merebaknya virus Corona membuat panitia IBL menunda sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%