Virus Corona Merebak, Widyanta Putra Teja Pilih Tetap di Jakarta

Minggu, 22 Maret 2020 15:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani
IBL ditunda karena virus Corona, pemain NSH Jakarta, Widyanta Putra Teja, memilih tetap di Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani
IBL ditunda karena virus Corona, pemain NSH Jakarta, Widyanta Putra Teja, memilih tetap di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Indonesian Basketball League alias IBL 2020 menunda kompetisi karena virus Corona. Pemain NSH Jakarta, Widyanta Putra Teja, memilih tetap tinggal di Jakarta.

Penundaan musim kompetisi ini lantas membuat sejumlah pebasket Tanah Air mengisolasi dirinya sendiri. Salah satunya Widyanta Putra Teja.

Meski Jakarta ditetapkan sebagai episentrum virus Corona, Widyanta tetap memilih ibu kota sebagai tempat berlatih. Padahal, dirinya punya kesempatan pulang ke kota asalnya, Surabaya.

Pemain yang dinobatkan sebagai Most Improved Player IBL 2018-2019 ini memang memilih tetap di Jakarta tepatnya di mess. Bukan tanpa alasan, Widi punya tujuan lain.

Berada di mess, membuat pemain berusia 22 tahun ini bisa tetap berlatih mandiri bersama rekan-rekannya dan tetap bisa menjaga kondisi. Ia pun sedang menunggu informasi terkait kabar dari kampusnya untuk jadwal wisuda.

Diketahui bintang NSH Jakarta ini memang sudah berhasil menyelesaikan studi ya di Universitas Esa Unggul jurusan hukum.

“Liga basket memilih menunda kompetisi dan menurut saya itu keputusan yang baik, ketika berada di mess saya nge-gym, dan latihan shooting di lapangan. Jaga kondisi saja,

“Rencananya saya juga mau daftar wisuda, tapi pihak kampus mungkin belum bisa buka pendaftaran, karena virus Corona ini. Saya tunggu saja di Jakarta," ujarnya seperti dilansir dari laman IBL.

IBL sendiri memang sudah memutuskan menunda pertandingan lantaran wabah virus Corona. Di Tanah Air, ratusan pasien telah dinyatakan terinfeksi dan ribuan orang masuk dalam daftar pemantauan.

Penulis: Andre Febriansyah