Termasuk Dybala dan Maldini, Daftar Atlet Aktif Dunia yang Positif Terjangkit Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 09:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Illustration by Avishek Das/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Berikut tersaji daftar atlet olahraga aktif dunia yang positif terjangkit virus corona dimana dua di antaranya adalah Paulo Dybala dan Daniel Maldini. Copyright: © Illustration by Avishek Das/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Berikut tersaji daftar atlet olahraga aktif dunia yang positif terjangkit virus corona dimana dua di antaranya adalah Paulo Dybala dan Daniel Maldini.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji daftar atlet olahraga aktif dunia yang positif terjangkit virus corona per Minggu, 22 Maret 2020, dimana dua di antaranya adalah Paulo Dybala dari Juventus dan Daniel Maldini dari AC Milan.

COVID-19 atau yang dikenal juga dengan nama virus corona memang sudah menjadi pandemik dimana wabah tersebut mengancam banyak negara di dunia. Salah satu negara yang paling parah adalah Italia, yang mana sebanyak 53.578 kasus dengan kematian 4825 dan jumlah pasien sembuh 6072.

Setelah Italia, Amerika Serikat juga ikut terjangkit, dengan total 26.154 kasus dan sebanyak 325 korban meninggal dunia dan sebanyak 176 pasien dinyatakan telah sembuh. Setelah Amerika Serikat, Spanyol, Jerman, Iran, Prancis, Korea Selatan, Swiss, Inggris, dan negara-negara lain mengikutinya.

Salah satu sektor yang sangat dirugikan akibat wabah ini adalah sektor olahraga. Tidak hanya sepak bola dari liga-liga top Eropa, cabang olahraga lain seperti basket sampai balap sepeda juga ikut kena dampaknya. Namun, untuk sementara ini hanya sepak bola yang sangat parah kasusnya.

Hal ini dibuktikan dengan banyak pemain-pemain bintang dari Serie A Liga Italia yang terjangkit. Setelah Daniele Rugani dari Juventus dan beberapa pemain Sampdoria dan juga Fiorentina, kini muncul lagi kasus positif baru, yaitu Paulo Dybala yang merupakan striker Juventus Paolo Maldini yang merupakan Direktur Teknis AC Milan, dan anaknya, Daniel Maldini.

Kabar Dybala dan Maldini tersebut muncul hampir bersamaan. Dybala sendiri tidak diketahui alasan dirinya bisa terinfeksi. Namun, Maldini mengatakan bahwa ia dan sang anak memang sempat bersentuhan dengan penderita virus corona belum lama ini. Itulah yang membuat ayah dan anak tersebut sama-sama terinfeksi.

Untuk dunia basket sendiri, ada Rudy Gobert dan Donovan Mitchell dari tim Utah Jazz, dan juga Kevin Durant dari tim Brooklyn Nets yang positif terjangkit. Dari dunia balap sepeda, Fernando Gaviria dan Maximiliano Richeze dari UAE Emirates dan Dmitry Strakhov (Gazprom-Rusvelo) juga positif corona.

Berikut daftar atlet dunia yang positif terjangkit virus corona:

Sepak Bola

Timo Hübers (Hannover)

James Horn (Hannover)

Daniele Rugani (Juventus)

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Mikel Arteta (Arsenal, pelatih kepala)

Callum Hudson Odoi (Chelsea)

Omar Colley (Sampdoria)

Albin Ekdal (Sampdoria)

Antonino La Gumina (Sampdoria)

Morten Thorsby (Sampdoria)

Fabio DePaoli (Sampdoria)

Bartosz Bereszynski (Sampdoria)

Germán Pezzella (Fiorentina)

Patrick Cutrone (Fiorentina)

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Ezequiel Garay (Valencia)

Jonathas de Jesus (Elche)

Blaise Matuidi (Juventus)

Mattia Zaccagni (Verona)

Paulo Dybala (Juventus)

Daniel Maldini (AC Milan)

Bola Basket (NBA)

Rudy Gobert (Utah Jazz)

Donovan Mitchell (Utah Jazz)

Trey Thompkins (Real Madrid)

Christian Wood (Detroit Pistons)

Kevin Durant (Brooklyn Nets)

Marcus Smart (Boston Celtics)

Balap Sepeda

Fernando Gaviria (UAE Emirates)

Dmitry Strakhov (Gazprom-Rusvelo)

Maximiliano Richeze (UAE Emirates)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%