Handuk Perpisahan Kobe Bryant Terjual Lebih dari 500 Juta Rupiah

Senin, 30 Maret 2020 14:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Legenda LA Lakers, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter. Copyright: © Wallpaper Cave
Legenda LA Lakers, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter.

INDOSPORT.COM - Handuk yang pernah digunakan oleh legenda basket, Kobe Bryant terjual dalam harga yang fantastis.

Handuk warna putih itu sempat digunakan oleh Kobe Bryant dalam pidato perpisahannya pada 2016 lalu. Dalam pertandingan terakhir bersama Los ngeles Lakers, Bryant berhasil mencetak 60 poin.

Pemain basket yang telah meraih lima juara NBA itu mengakhiri pidatonya dengan jargon "Mamba Out". Ketika Kobe Bryant berjalan keluar lapangan, seorang penggemar mengambil handuk yang menutupi bahunya.

Handuk itu kemudian dilelang bersama tiket pertandingan pernah final yang dilakoni Bryant. Menariknya, dalam lelang yang dilakukan pada Minggu (29/03/20), dua benda itu terjual seharga 30.000 dolar Amerika Serikat (530 juta rupiah).

Kobe Bryant dan putrinya yang bernama Gianna menjadi korban kecelakaan helikopter. Helikopter berpenumpang sembilan orang itu diketahui menabrak lereng bukit di Calabasas, California pada 26 Januari 2020 lalu.

Sejak saat itu, memorabilia Kobe Bryant bermunculan di tempat lelang. Para vendor rupanya mencoba meraup keuntungan dari popularitas Bryant.

Menurut Jeff Woolf, presiden Iconic Auctions, barang-barang tersebut disertai dengan Surat Keaslian saat dilelang. Lelang akhirnya dimenangkan oleh seorang penggemar setia Los Angeles Lakers.