Insiden 'Sundulan Zidane' Ternyata Pernah Terjadi di Laga Nets vs Rockets

Selasa, 31 Maret 2020 14:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© youtube/ TheBrooklynGame
Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Houston Rockets pada 12 Januari 2015 silam ternyata diwarnai oleh insiden 'sundulan Zidane'. Copyright: © youtube/ TheBrooklynGame
Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Houston Rockets pada 12 Januari 2015 silam ternyata diwarnai oleh insiden 'sundulan Zidane'.

INDOSPORT.COM - Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Houston Rockets pada 12 Januari 2015 silam ternyata diwarnai oleh insiden 'sundulan Zidane'.

Seperti yang diketahui, insiden sundulan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi  adalah momen yang tak terlupakan. Insiden bersejarah ini terjadi di laga final Piala Dunia 2006 silam yang mempertemukan Prancis melawan Italia.

Ketika pertandingan berjalan sengit, Zidane tiba-tiba menyundul dada Materazzi. Akibat ulahnya tersebut, Zidane langsung diusir dari lapangan usai mendapatkan kartu merah.

Nah insiden tersebut ternyata juga pernah terjadi di pertandingan antara Brooklyn Nets vs Houston Rockets yang melibatkan Kevin Garnett dan Dwight Howard.

Pertengkaran antara Kevin Garnett dan Dwight Howard berawal saat keduanya berebut bola di bawah ring. Keduanya pun terlibat kontak fisik kecil, tapi setelah Howard membalas seakan mau mendorong Garnett, eks Boston Celtics itu langsung memuncak amarahnya.

Kevin Garnett melemparkan bola basket ke arah Howard dan setelah itu ia menanduk wajahnya. Howard pun tak terima dan terjadi aksi dorong mendorong.

Beruntung, rekan satu tim Garnett dan Howard tak tersulut emosi dan berhasil memisahkan keributan antara dua pemain bigman tersebut.

Akibat perkelahian itu, Garnett diusir dari pertandingan dan ia dilarang bermain pada laga selanjutnya. Sedangkan Howard hanya didenda sebesar 15 ribu dolar Amerika.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%