Pandemi Virus Corona, Kevin Durant Bakal Unjuk Gigi di Turnamen NBA

Rabu, 1 April 2020 15:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Mike Stobe/Getty Images
Kevin Durant bakal kembali unjuk gigi di turnamen yang diselenggarakan NBA bertajuk NBA 2K20 lawan pebasket lain. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Kevin Durant bakal kembali unjuk gigi di turnamen yang diselenggarakan NBA bertajuk NBA 2K20 lawan pebasket lain.

INDOSPORT.COM - Merebaknya virus Corona buat banyak pertandingan olahraga harus dibatalkan. Akan tetapi NBA tak kehabisan akal dan justru malah menggelar kompetisi virtual yang bakal dilakoni Kevin Durant dalam game NBA 2K20.

NBA selaku Asosiasi Basket Nasional yang bermarkas di Amerika Serikat dilaporkan bakal bekerjasama dengan 2K, pembuat game eSports bertema basket tersebut untuk mengadakan turnamen pada Jumat (03/04/20) waktu setempat.

Turnamen NBA 2K20 ini sendiri nantinya bakal memperebutkan hadiah senilai 100 ribu dolar AS (Rp1,6 miliar). Meski menjadi bahan rebutan, nominal uang hadiah tersebut bakal dialokasikan untuk perangi virus Corona melalui badan amal.

Jason Argent, wakil presiden senior 2K menyambut baik kerjasama dengan NBA kali ini apalagi tujuan dari turnamen ini untuk hal mulia melawan virus mematikan asal Wuhan, China itu.

"Kami dengan bangga menyambut baik kerjasama dengan NBA dan NBPA untuk mengembalikkan olahraga basket ke seluruh dunia dan membantu kalangan tidak mampu di situasi ini," ucap Argent dilansir ESPN.

"Hiburan, terutama olahraga selalu memberikan kesatuan bagi komunitas termasuk kalangan atlet, fans, keluarga. Kami berharap diadakannya turnamen ini bisa memberikan kenyamanan bagi semua orang," tutupnya.

Turnamen NBA 2K20 sendiri bakal dilakoni Kevin Durant yang cukup dikenal sebagai power forward handal Brooklyn Nets. Tidak berhenti sampai disitu saja, berbagai bintang NBA lain seperti Trae Young (Atlanta Hawks), Hassan Whiteside (Portland Trail Blazers), Donovan Mitchell (Utah Jazz), dan masih banyak lagi.

Dengan total 16 pemain bintang bakal unjuk gigi untuk tunjukkan siapa yang bakal tampil terbaik dalam game NBA 2K20 nanti. Jadwal pertandingan sendiri bakal disesuikan dengan rangking pemain di kompetisi NBA musim ini dimana Kevin Durant bakal menjadi pemain pertama yang bertanding.

Turnamen game 2K20 bukanlah acara pertama yang dibuat khusus untuk hadapi penyebaran virus Corona. Sebelumnya kompetisi LaLiga telah lebih dulu bergerak lewat kompetisi eSports FIFA20 yang dimenangkan Marco Asensio dari Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%