Corona Bikin Rutinitas Ramadan Bintang Pelita Jaya Ini Berbeda

Senin, 27 April 2020 15:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dana Purba/INDOSPORT
Adhi Pratama saat melakukan slam dunk. Copyright: © Dana Purba/INDOSPORT
Adhi Pratama saat melakukan slam dunk.

INDOSPORT.COM -  Pebasket Pelita Jaya Adhi Pratama mengakui menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan suasana yang sangat berbeda, imbas dari merebaknya pandemi virus Corona.

Pandemi virus corona memaksa seluruh masyarakat menerapkan physical distancing. Seluruh pusat keramaian, hingga event dilarang dihelat sementara waktu.

Alhasil beberapa rutinitas seperti berburu takjil, tak bisa dilakukan. Padahal, biasanya masyarakat Indonesia tumpah ruah ke jalan, terutama menjelang berbuka. Hal itu yang kini dirasakan Adhi.

“Biasanya yang dinanti itu pasti berburu makanan menjelang berbuka. Nyari gorengan, kolak, dan segala macam minuman itu wajib biasanya,” ujar Adhi dikutip dari laman Indonesia Basketball League.

“Namun, kali ini itu tentu tidak bisa dilakukan. Mau bagaimana lagi, situasinya tidak memungkinkan, lebih baik patuh di rumah saja,” sambungnya.

Meski Ramadan kali ini berbeda, pebasket kelahiran 1993 itu beruntung. Sebab didukung dengan kehadiran putra pertamanya dengan Fitriani. Membuat Adhi harus mengatur jadwal dengan sang istri.

“Pastinya ada Baim harus dipikirkan bagaimana membagi tugas antara saya dan istri nanti,” ujar Adhi.

Penulis: Maulana Yusuf