Michael Jordan Ternyata Masih Benci 'Bad Boys' Detroit Pistons

Senin, 27 April 2020 13:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Michael Jordan, legenda basket NBA dari tim Chicago Bulls. Copyright: © Getty Images
Michael Jordan, legenda basket NBA dari tim Chicago Bulls.

INDOSPORT.COM - Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan ternyata sampai sekarang masih membenci 'Bad Boys' Detroit Pistons yang pernah membuatnya frustasi di akhir 1980-an.

Michael Jordan adalah pebasket yang sukses mempersembahkan enam gelar untuk Chicago Bulls. Namun, siapa sangka Jordan ternyata sempat frustasi karena pernah digagalkan terus menerus oleh Detroit Pistons di era Bad Boys.

Pada NBA 1988-1990, Detroit Pistons selalu sukses meredam Chicago Bulls yang dipimpin oleh Michael Jordan di babak playoff. Kunci di balik kesuksesan Pistons sendiri adalah Bad Boys dengan konsep pertahanan Jordan Rules.

Jordan Rules sendiri sederhananya, yakni para pemain Pistons saat itu akan menjaga atau mengikuti Michael Jordan kemana saja ketika ia membawa bola dalam menyerang

Nyatanya, pertahanan itu pun sukses meredam Jordan. Bahkan Pistons berhasil meraih juara NBA dua musim beruntun pada tahun 1989 dan 1990. Nah, ternyata meski sudah tiga dekade yang lalu. Michael Jordan mengaku bahwa ia sampai saat ini masih membenci Pistons era Bad Boys.

"Oh, aku benci mereka dan kebencian itu terjadi bahkan sampai saat ini," ucap Michael Jordan di film dokumenter The Last Dance seperti dikutip dari ESPN.

Meski sempat kalah terus dari Pistons, Michael Jordan dan Bulls sendiri akhirnya bangkit di awal 1990-an. Pada tahun 1991, Bulls akhirnya mampu melewati hadangan Pistons. Bahkan mereka pun mampu meraih three-peat di tahun 1991-1993.