Houston Rockets Siapkan 2 Calon Pengganti Mike D'Antoni

Kamis, 7 Mei 2020 17:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© NBA
Mike D'Antoni, Coach of The Year 2017. Copyright: © NBA
Mike D'Antoni, Coach of The Year 2017.

INDOSPORT.COM - Tim NBA Houston Rockets diwartakan sudah menyiapkan dua nama pengganti Mike D'Antoni andai memutuskan mundur pergi dari kursi kepelatihan.

Houston Rockets dalam beberapa tahun terakhir merupakan tim penantang gelar. Dipimpin oleh James Harden dan ketambahan Russell Westbrook di musim ini, membuat mereka wajib diwaspadai.

Di balik konsistennya permainan Rockets ada sosok Mike D'Antoni yang patut diapresiasi. Kehadirannya membuat Rockets menjadi tim yang mengerikan dalam hal menyerang dan tembakan three poin.

Akan tetapi, kebersamaan Rockets dan D'Antoni kini berada di ujung tanduk. Pasalnya, belum ada kontrak baru yang disepakati. Padahal kontrak D'Antoni sendiri segera habis pada musim panas mendatang.

Dilansir dari The Athletic, kondisi tersebut kemudian membuat Rockets menyiapkan dua nama pengganti jika D'Antoni pergi. Dua nama yang menjadi incaran Rockets, yaitu Jeff Van Gundy dan Tom Thibodeau.

Kedua nama ini menarik karena mereka tak asing dengan Rockets. Sebab, Rockets adalah salah satu tim NBA terakhir yang ditangani Van Gundy pada periode 2003-2007.

Sedangkan Tom Thibodeau sendiri juga tak asing dengan Rockets, karena ia sempat menjadi asisten pelatih Van Gundy pada musim 2004 hingga 2007.