Magic Johnson Sebutkan Kesamaan Michael Jordan dengan Kobe Bryant

Jumat, 8 Mei 2020 14:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Michael Jordan dan Kobe Bryant adalah dua nama yang sering diperdebatkan sebagai pemain terhebat di NBA. Copyright: © Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Michael Jordan dan Kobe Bryant adalah dua nama yang sering diperdebatkan sebagai pemain terhebat di NBA.

INDOSPORT.COM - Michael Jordan dan Kobe Bryant adalah dua nama yang sering diperdebatkan sebagai pemain terhebat di NBA. Terlepas dari itu, Magic Johnson menilai keduanya punya kemiripan baik di dalam atau di luar lapangan.

Hubungan antara Michael Jordan dan Kobe Bryant memang terkenal dekat. Dalam film dokumenter The Last Dance, hubungan kedua pebasket top itu pun disinggung.

Kobe menganggap Jordan sebagai kakak. Sebaliknya, Jordan juga menghormati Kobe dan menyebutnya sebagai adik. Bahkan, saat memberikan pidato mengenang kepergian Kobe, Jordan tak kuasa menahan tangis.

Terlepas dari hubungannya tersebut, permainan Michael Jordan dan Kobe Bryant disebut memiliki kesamaan oleh legenda Lakers, Magic Johnson.

"Kobe adalah pemain yang paling mendekati Jordan yang pernah saya lihat. Ia bisa mencetak angka seperti Jordan. Mereka punya pola pikir yang sama dalam bermain," ucap Johnson kepada ESPN.

Tidak hanya di situ, Johnson kemudian menegaskan bahwa Kobe sendiri di luar lapangan pun mengikuti jejak Jordan. Pasalnya, Kobe juga membangun kerasaan bisnis seperti yang Jordan lakukan.

Kesamaan baik di dalam dan luar lapangan tersebut yang membuat Johnson berpikir bahwa Kobe dan Jordan memang cocok satu sama lain.