Kebencian Horace Grant ke Jordan Jadi Alasan Magic Kalahkan Bulls

Selasa, 12 Mei 2020 15:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Visual China Group/GettyImages
Horace Grant, salah satu legenda NBA yang perna bermain di Chicago Bulls. Copyright: © Visual China Group/GettyImages
Horace Grant, salah satu legenda NBA yang perna bermain di Chicago Bulls.

INDOSPORT.COM - Orlando Magic pernah mengalahkan Chicago Bulls di semifinal playoff Wilayah Timur NBA 1995. Keberhasilan Magic karena rasa benci Horace Grant kepada Michael Jordan.

Horace Grant adalah mantan pemain Chicago Bulls yang pindah ke Orlando Magic pada 1994. Hal itu didasari karena Grant merasa tidak dibutuhkan lagi oleh Bulls.

Apalagi Grant pernah dituduh Michael Jordan membocorkan informasi ke seorang wartawan bernama Sam Smith yang menulis buku 'Jordan Rules'.

Nah, pada playoff 1995 Bulls dan Magic bertemu di semifinal Wilayah Timur NBA. Hasilnya di babak itu Magic sukses mengentikan langkah Jordan serta Bulls di playoff.

Menurut Penny Hardaway, keberhasilan Magic bisa mengalahkan Bulls karena Horace Grant ingin membalaskan dendamnya kepada Bulls yang sudah membuagnya.

"Kami membuatnya nyaman. Dan Horace Grant memiliki series yang sangat bagus. Dia hampir tidak melewatkan tembakannya," ucap Hardaway dikutip dari Clutch Points.

Selain itu, Hardaway juga mengatakan bahwa Magic bisa menang dari Bulls karena Michael Jordan belum ada di performa terbaiknya. Pasalnya, Jordan sendiri habis pensiun dari NBA dan tentunya fisik serta permainannya belum beradaptasi, Sehingga Magic sukses mengalahkan Bulls.

Sementara itu, selain Harace Grant, Magic uga diisi para pemain hebat seperti Hardaway dan ada juga pemain muda Shaquille O'Neal. Kemdati begitu, di musim de[ammua Magic akhirnya takluk dari Bulls.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%