Apa Kabar Chris Webber? Legenda Kings yang Jadi Bintang Komedi

Senin, 18 Mei 2020 16:58 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lisa Blumenfeld/Getty Images
Salah satu tanda pemain NBA dianggap sebagai legenda adalah ketika nomornya dipensiunkan klubnya. Hal itu terjadi pada Chris Webber bersama Sacramento Kings. Copyright: © Lisa Blumenfeld/Getty Images
Salah satu tanda pemain NBA dianggap sebagai legenda adalah ketika nomornya dipensiunkan klubnya. Hal itu terjadi pada Chris Webber bersama Sacramento Kings.

INDOSPORT.COM – Salah satu tanda pemain NBA dianggap sebagai legenda adalah ketika nomornya dipensiunkan klubnya. Hal itu terjadi pada Chris Webber bersama Sacramento Kings.

Karier NBA Webber dimulai ketika ia menjadi pemain pertama yang terpilih dalam NBA Draft 1993 dengan bergabung bersama Orlando Magic. Menariknya, Magic langsung menukarnya ke Golden State Warriors untuk Penny Hardaway.

Pertukaran itu ternyata justru berbuah manis bagi Webber. Pada musim pertamanya, ia langsung tampil gemilang dengan meraih rataan 17.5 poin per gim dan sukses dinobatkan sebagai Rookie of the Year. Namun perselisihan dengan pelatih membuatnya meninggalkan Warriors setelah bermain satu musim.

Setelah sempat bermain dengan Washington Wizards dan dan tampil di NBA All Star untuk pertama kalinya, Webber akhirnya bergabung dengan Sacramento Kings.

Meski awalnya enggan bergabung dengan Kings, justru bersama tim inilah Webber meraih puncak kariernya. Bersama Vlade Divac, Jason Williams, dan Peja Stojakovic, Webber mengubah Kings yang tadinya medioker menjadi kandidat juara. Ia bahkan menggusur Dennis Rodman sebagai raja rebound NBA.

Sayangnya, meski berkali-kali meloloskan Kings ke babak playoff dan bahkan pernah mencapai final wilayah, langkah Kings menjadi juara selalu kandas, salah satunya oleh rival bebuyutan mereka, LA Lakers, yang diperkuat Shaq O’Neal dan Kobe Bryant.

Namun, kegagalan meraih gelar juara tidak mengurangi rasa hormat Kings terhadap Webber. Meski sang pemain sempat bermain untuk 3 klub lain dan akhirnya pensiun bersama Warrios pada tahun 2008 akibat masalah lutut, Kings mempensiunkan nomor punggung 4 milik Webber pada 2009.

Seusai pensiun, Webber ternyata tidak mampu jauh-jauh dari dunia NBA yang membesarkan namanya. Ia beralih peran menjadi analis di NBA TV dan salah satu TV swasta Amerika. Ia juga sempat menjadi duta NBA pada 2010 lalu dengan tampil pada ajang NBA Asia Challenge.

Terbaru, tepatnya pada tahun 2018, Webber melebarkan sayap ke dunia film dengan menjadi aktor. Ia dan beberapa legenda NBA lainnya termasuk Shaq O’Neal turut membintangi film basket berjudul Uncle Drew.

Penampilan dan bakat komedi Webber mencuri perhatian dalam film tersebut. Webber bahkan sukses membuat aktor Lil Rel Howery menyamakannya dengan aktor komedi terkenal, Eddie Murphy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%