4 Cerita Dennis Rodman di Ruang Ganti yang Sukar Dipercaya

Rabu, 3 Juni 2020 20:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sporting News/Getty Images
Dennis Rodman merupakan pebasket yang penuh kontroversi. Sampai-sampai ia juga punya cerita yang sulit dipercaya ketika berada di ruang ganti. Copyright: © The Sporting News/Getty Images
Dennis Rodman merupakan pebasket yang penuh kontroversi. Sampai-sampai ia juga punya cerita yang sulit dipercaya ketika berada di ruang ganti.

INDOSPORT.COM - Dennis Rodman merupakan pebasket yang penuh kontroversi. Sampai-sampai ia juga punya cerita yang sulit dipercaya ketika berada di ruang ganti.

Nama Dennis Rodman kembali menjadi sorotan seiring kesuksesan film dokumenter The Last Dance. Dalam dokumenter tersebut, Rodman merupakan sosok penting di skuat Chicago Bulls.

Dengan adanya Rodman yang hebat dalam urusan bertahan dan rebound, Michael Jordan dan Bulls sangat terbantu untuk meraih three-peat di NBA pada 1996-1998.

Walau punya kontribusi besar di Bulls, pebasket yang punya julukan The Worm itu memiliki cerita unik yang tak terduga. Rodman punya pribadi yang unik sehingga ulahnya kadang sukar dipercaya.

Nah, berikut empat cerita Dennis Rodman di ruang ganti selama ia berkarier di NBA yang sukar dipercaya, seperti dilansir dari The Sportster.

1. Tidak bicara dengan Jordan dan Pippen

Michael Jordan, Scottie Pippen, dan Dennis Rodman merupakan trio terbaik di era basket 90-an. Mereka membuktikannya dengan meraih tiga cincin NBA.

Namun siapa sangka, Dennis Rodman mengaku bahwa ia tidak memiliki hubungan yang spesial dengan Michael Jordan atau Scottie Pippen.

Rodman mengakutidak pernah bicara dengan Jordan dan Pippen di luar lapangan, bahkan saat mereka di ruang ganti. Salah satu momen Rodman bicara kepada Jordan dan Pippen, yakni saat ketiganya membicarakan perubahan untuk kesuksesan tim.

2. Membawa pistol saat mau latihan

Saat masih membela Detroit Pistons, Dennis Rodman pernah membawa pistol ke tempat latihan. Ia berencana untuk bunuh diri.

Musababnya, Rodman tertekan karena ditinggal pelatih Pistons, Chuck Daly. Selain itu, Rodman juga baru bercerai dengan mantan istrinya Annie Bakes.

Rodman yang ada di titik terendah itu membawa pistol ketika berangkat latihan. Bahkan ia berniat untuk bunuh diri. Beruntung, Rodman malah tertidur di mobilnya saat mendengar lagu, sehingga ia pun mengurungkan awalnya dan kembali menjalani hidup.

3. Benci rekan satu tim karena terlalu baik

Sebelum bergabung dengan Bulls, Dennis Rodman pernah berseragam San Antonio Spurs. Kala itu, Rodman didatangkan Spurs untuk berduet dengan David Robinson.

Akan tetapi, Rodman sendiri tidak cocok dengan David Robinson. Bahkan Rodman mengaku benci bekerja sama dengan Robinson karena mereka punya karakter yang berbeda,

Menurut Rodman, Robnson terlalu baik dan pendiam. Tentu kepribadian itu berbanding terbalik dengan Rodman yang terkenal kontroversial.

4. Kabur di babak NBA Final

Saat NBA Finals 1998, Dennis Rodman pernah kabur dari skuat Chicago Bulls. Alih-alih mengikuti latihan untuk persiapan laga final, Rodman malah mengikuti acara gulat World Championshio Wrestling (WCW).

Rodman muncul di WCW bersama Hulk Hogan. Dia kabur dari Bulls yang sedang berjuang di final untuk menjadi pegulat dengan Hogan. Alhasil Rodman harus menghadapi hukuman dari Bulls karena ia tak berlatih. Meski begitu, Phil Jackson tetap memainkan Rodman di babak final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%