Hakeem Olajuwon Sejajarkan James Harden dengan Michael Jordan

Jumat, 19 Juni 2020 17:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sarah Stier/GettyImages
James Harden, pemain megabintang NBA dari tim Houston Rockets, disejajarkan dengan Michael Jordan oleh Hakeem Olajuwon. Copyright: © Sarah Stier/GettyImages
James Harden, pemain megabintang NBA dari tim Houston Rockets, disejajarkan dengan Michael Jordan oleh Hakeem Olajuwon.

INDOSPORT.COM - Legenda Houston Rockets, Hakeem Olajuwon, mengatakan bahwa James Harden sejajar dengan dua legenda NBA, yakni Michael Jordan dan Wilt Chamberlain.

Nama Hakeem Olajuwon pasti sangat membekas bagi fans Houston Rockets. Bagaimana tidak, ia berhasil mempersembahkan dua juara NBA saat masih aktif bermain bersama Rockets.

Sejak era Olajuwon berakhir, Rockets pun sedang berjuang untuk meraih kembali gelar juara. Berbagai upaya telah dilakukan manajemen, termasuk mendatangkan James Harden dari Oklahoma City Thunder hingga akhirnya merekrut Russell Westbrook di NBA musim 2019-2020.

Bicara terkait James Harden, pemain yang terkenal jenggot lebatnya ini memang mampu mengangkat Rockets dalam beberapa tahun terakhir. Rockets berhasil melaju ke babak playoff NBA, tapi mereka selalu gugur sebelum mencapai final karena kehebatan Golden State Warriors.

Kendati demikian, sebagai individual Harden patut diacungi jempol, begitu menurut pandangan Hakeem Olajuwon. Pasalnya, James Harden sendiri mampu mengangkat Rockets hingga sering diperhitungkan sebagai kandidat juara.

"Sangat sulit untuk mengangkat tim dan Harden telah membuktikannya dengan nyaman. Lihatlah statistiknya, dia pemain yang selevel dengan Michael Jordan dan Wilt Chamberlain," ucap Olajuwon dikutip dari berita basket Clutch Points.

Olajuwon menambahkan bahwa dirinya optimistis James Harden bisa memberikan gelar juara. Legenda NBA tersebut menegaskan bahwa hanya masalah waktu saja bagi Harden untuk membawa Houston Rockets juara.

Walau belum memiliki koleksi cincin NBA, James Harden sendiri pernah menyabet penghargaan seabgai MVP NBA pada 2018 lalu. Ia tampil fenomenal pada musim itu dengan mencatatkan rata-rata 36,1 poin; 6,6 rebound, dan 7,5 assist per game.

Sementara itu, Houston Rockets merupakan salah satu dari 22 tim yang ikut dalam melanjutkan kompetisi NBA musim 2019-2020. Rockets berada di posisi ke-6 Wilayah Barat NBA dengan rekor kemenangan 40-24.