Bermodal Rp1,4 Triliun, LeBron James Jadi Raja Media Baru

Selasa, 30 Juni 2020 17:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Harry How/GettyImages
Pemain NBA, LA Lakers, LeBron James, sukses jadi raja media baru usai bangung perusahaan senilai Rp1,4 triliun. Copyright: © Harry How/GettyImages
Pemain NBA, LA Lakers, LeBron James, sukses jadi raja media baru usai bangung perusahaan senilai Rp1,4 triliun.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan LeBron James? Bintang utama klub NBA, LA Lakers ini memang tak ada matinya. Baru-baru ini ia sukses menjadi Raja Media baru usai membangun perusahaan senilai Rp1,4 triliun.

Korporasi bernama SpringHill ini dibangun oleh James bersama koleganya yang seorang pebisnis andal, Maverick Carter. Melansir laman berita Breitbart, kedunya menyisihkan harta hingga 100 juta dolar AS demi "menggerakkan budaya" di Amerika Serikat.

Seperti diketahui Negeri Paman Sam kini bergejolak dengan berbagai isu sensitif seperti rasisme bagi kalangan minoritas kulit hitam. Salah satu yang sempat disoroti oleh James ialah aksi solidaritas pemain NFL, Colin Kaepernick kala berlutut saat anthem.

Penggawa Lakers ini pun langsung merasa jika beberapa kalangan minoritas hanya menjadi korban tanpa mampu melawan. Alhasil ia membuat perusahaan media ini dengan maksud berikan motivasi bagi kalangan tersakiti imbas budaya keras di AS.

"Perusahaan ini dimaksudkan membuat berbagai konten bagi pembuat atau konsumen yang merasa jadi korban karena diabaikan dan tak mendapat pelayanan pantas. Dengan adanya cerita yang baik kami bisa menyentuh hati para kalangan dari rumah ke rumah," ucap James.

"Korporasi ini sepenuhnya tentang sudut pandang, komunitas yang penuh dengan pelayanan, dan pemberdayaan. Ini adalah badan organisasi yang dirancang untuk menggerakkan budaya," tambahnya lagi.

Demi mengumpulkan dana hingga triliunan tersebut, James sampai menggandeng kerja sama dengan banyak tokoh tenar seperti Serena Williams, Marc Rowan selaku co-founder Apollo Global Management, Ketua Boston Red Sox, Tom Werner, dan banyak media besar lain.

Selain membangun perusahaan khusus media demi kepentingan bersama, LeBron James juga merupakan tokoh dermawan yang sering membantu kalangan tak mampu lewat LeBron James Family Foundation. Banyak hal mulia telah ia lakukan sembari menunggu NBA kembali bergulir 30 Juli nanti.