Peran Penting Kobe Bryant dalam Karier Basket Seorang LeBron James

Sabtu, 4 Juli 2020 17:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty images
Legenda LA Lakers, Kobe Bryant dikenal banyak orang karena etos kerjanya yang luar biasa. Ia ternyata memiliki peran penting dalam karier LeBron James. Copyright: © Getty images
Legenda LA Lakers, Kobe Bryant dikenal banyak orang karena etos kerjanya yang luar biasa. Ia ternyata memiliki peran penting dalam karier LeBron James.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant dikenal banyak orang karena etos kerjanya yang luar biasa. Ia ternyata memiliki peran penting dalam karier LeBron James.

Dalam buletinnya yang berjudul ‘The Last Chip’ diceritakan mengenai musim kejuaraan Miami Heat tahun 2012/2013 lalu. Chris Bosh menceritakan sebuah kisah tentang bagaiana Kobe Bryant mengispirasi ia, Dwyane Wade, dan LeBorn James.

Cerita tersebut berawal dari Olimpiade 2008 silam, ketika Timnas Basket Amerika memenangkan pertandingan dengan skor 8-0  sekaligus mendapatkan mendali emas saat melawan Timnas Basket Spanyol. Saat itu  Bryant, Bost, Dwyane Wade, dan James masing-masing memiliki peran yang penting.

“Dengan Kobe sebagai inspirasi, Dwayabe dan LeBron meningkatkan permainan mereka pada musim panas itu, meninggalkan praktik di level yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” tulis Bosh dalam buletinnya.

“Dan mereka, pada gilirannya mengilhami saya. Kita semua saling menginspirasi. Karena kami tahu bahwa jika kami tidak melangkah, tidak mungkin kami mendapt waktu bermain. Jadi saya mulai mendatangi gym lebih awal dari yang pernah saya lakukan sebelumnya,” tambahnya.

Chris Bosh menambahkan bahwa apa yang dilihat dari sosok Kobe Bryant adalah sesuatu yang juga dirasakan oleh Wade, dan LeBron saat mereka bergabung ke Miami pada musim panas tahun 2010 silam.

“Itu intensitas yang sama kami bawa ke Miami, dan itu salah satu hal tentang waktu saya di sana yang paling saya hargai. Setiap hari, saya terinspirasi oleh LeBron dan D-Wade untuk mendorong diri saya lebih keras dan mencapai lebih tinggi,” Bosh menambahkan.

Bosh menggunakan cerita ini sebagai keterangannya dalam postingan Instagram yang didedikasikan untuk sang legenda, Kobe Bryant. Di mana ia mengatakan bahwa dirinya merindukan juara lima kali dan bahwa pelajatan yang Bryant ajarkan akan hidup bersama selamanya.

Kobe Bryant meninggal pada awal 2020 dalam kecelakaan helikopter yang ia tumpangi saat itu. Sangat menyenangkan mendengarkan tentang kisah semacam ini dan melihat bagaimana Kobe Bryant mendorong pemain seperti LeBorn james untuk menjadi lebih baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%