Tinggalkan Bubble NBA, Ada Apa dengan Rookie Miami Heat?

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Patrick McDermott/Getty Images
Rookie Miami Heat, Kendrick Nunn. Copyright: © Patrick McDermott/Getty Images
Rookie Miami Heat, Kendrick Nunn.

INDOSPORT.COM – Rookie Miami Heat, Kendrick Nunn, dilaporkan meninggalkan bubble NBA di Disney World’s Florida pada hari ini, Sabtu (08/08/20) waktu setempat.

Hal ini sebagaimana dikabarkan reporter The South Florida Sun-Sentinel, Ira Winderman, melalui akun twitternya. Winderman menulis kepergian Kendrick Nunn berdasarkan alasan pribadi.

“Guard Heat Kendrick Nunn telah meninggalkan bubble Disney, karena alasan personal. Ini tak berhubungan dengan Covid-19,” cuitnya.

Meski kembalinya Nunn dinantikan oleh tim, tetapi ia wajib menjalani karantina sebelum bergabung lagi.

Pemain mana pun yang meninggalkan bubble NBA dengan persetujuan tim harus mendapatkan tes Covid-19 dengan hasil negatif minimal seminggu sebelum kedatangannya kembali agar ia hanya perlu empat hari karantina di bubble.

Jika gagal memenuhi persyaratan tersebut, si pemain harus menjalani karantina selama 10 hari hingga dua minggu.

Apabila Nunn absen selama setidaknya seminggu, ia baru bisa bermain di awal playoffs pada 17 Agustus. Namun reporter Miami Herald melaporkan bahwa si pemain tak akan pergi terlalu lama.

Dengan absennya pemain 25 tahun tersebut, paling logis posisinya akan diganti dengan Goran Dragic di starting five. Namun Dragic kini tengah dirawat karena cedera dan kemungkinan besar diganti dengan Tyler Herro.

Kendrick Nunn mengawali musim rookie-nya dengan impresif. Hoops Rumor mencatat Nunn memiliki torehan rata-rata 15,2 poin per laga. Namun di musim panas ini, statistiknya menurun menjadi 7,8 poin per laga dan 1,5 assist per laga.