Tiru Aksi Zidane di Piala Dunia, Giannis Dilarang Tampil 1 Laga NBA

Kamis, 13 Agustus 2020 11:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Harry How/Getty Images
Sanksi larangan tampil harus diterima bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo usai menyundul kepala Moritz Wagner di laga lanjutan NBA. Copyright: © Harry How/Getty Images
Sanksi larangan tampil harus diterima bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo usai menyundul kepala Moritz Wagner di laga lanjutan NBA.

INDOSPORT.COM - Sanksi larangan tampil harus diterima bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo usai menyundul kepala Moritz Wagner di laga lanjutan NBA.

Insiden yang melibatkan Giannis dan pemain Washington Wizards itu terjadi pada Rabu (12/08/20) lalu. Tensi panas memang terlihat jelas dalam laga tersebut.

Puncaknya, saat pertandingan memasuki kuarter kedua, Giannis dan Wagner terlibat cek-cok. Giannis mendatangi Wagner dan tanpa alasan jelas ia melakukan serangan ke arah wajah Wagner menggunakan kepala.

Aksi yang dilakukan oleh Giannis itu seperti mengingatkan kita pada insiden yang terjadi antara Zinedine Zidane dan Marco Materazzi. Dalam final Piala Dunia 2006 antara Italia vs Prancis, Zidane secara mengejutkan menyundul dengan keras Materazzi di bagian dada.

Sama seperti Zidane, kini Giannis pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut. Dilansir dari Bleacher Report, Gianis dilarang tampil memperkuat Bucks saat berhadapan dengan Memphis Grizzlies.

Giannis sendiri menerima hukuman tersebut dan mengakui bahwa tindakan yang ia lakukan murni kesalahannya. Ia menyesal dan berharap dapat belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi di masa mendatang.

"Perbuatan yang sangat burul. Seandainya bisa memutar waktu, saya ingin kembali ke laga itu dan mencegah kejadian tersebut. Namun, pada akhirnya kita hanya manusia yang tak luput dari kesalahan. Namun, dari kesalahan kita bisa belajar untuk lebih baik," ujar Giannis.

Terlepas dari aksi kontroversial Giannis, dalam laga kontra Wizards, Bucks sukses meraih kemenangan dengan skor 122-107. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur dengan catatan 56 kemenangan dan 16 kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%