Gagal ke Playoffs NBA, New Orleans Pelicans Pecat Pelatih Kepala

Minggu, 16 Agustus 2020 00:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jonathan Bachman/Getty Images
Pelatih kepala New Orleans Pelicans yang bernama Alvin Gentry dikabarkan telah dipecat dari jabatannya usai tim bermain dalam restart NBA. Copyright: © Jonathan Bachman/Getty Images
Pelatih kepala New Orleans Pelicans yang bernama Alvin Gentry dikabarkan telah dipecat dari jabatannya usai tim bermain dalam restart NBA.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala New Orleans Pelicans yang bernama Alvin Gentry dikabarkan telah dipecat dari jabatannya usai tim bermain dalam restart NBA di gelembung Disney World Orlando.

New Orleans Pelicans merupakan salah satu dari 22 tim yang diundang ke area gelembung NBA. Namun, performa Pelicans melempen dalam NBA restart.

Dalam delapan pertandingan NBA di Disney World Orlando, Pelicans kalah sebanyak tujuh kali dan hanya meraih satu kemenangan atas Utah Jazz.

Maka dari itu, Pelicans gagal melaju ke playoff. Bahkan Zion Willamson cs malah terperosok di tempat terakhir di Wilayah Barat yang bertanding ke area gelembung.

Dinukil dalam laporan ESPN, atas performa buruk Pelicans tersebut, pelatih kepala mereka yang bernama Alvin Gentry akhirnya dipecat tim.

Dalam laporan itu eksektif tim wakil presiden Pelicans, David Griffin akan mencari tim yang akan dibangun di sekitar Brandon Ingram dan rookie bertalenta, Zion Williamson.

Usai memecat pelatihnya, Ada tiga nama yang menjadi kandidat pengganti Alvin Gentry, yaitu asisten LA Lakers, Jason Kidd, asisten LA Clippers, Tyron Lue, dan mantan pelatih Brooklyn Nets, Kenny Atkinson.

Alvin Gentry sendiri sudah melatih Pelicans selama lima musim. Selama menahkodai Pelicans, Gentry mencatatkan rekor menang-kalah 175-225.