Rekap Hasil Playoff NBA Hari Ini: Buzzer Beater Selamatkan Raptors

Jumat, 4 September 2020 12:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
Pertandingan sengit harus dilalui oleh Toronto Raptors dalam game ketiga Playoff Semifinal Wilayah Timur NBA 2019/20 kontra Boston Celtics. Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
Pertandingan sengit harus dilalui oleh Toronto Raptors dalam game ketiga Playoff Semifinal Wilayah Timur NBA 2019/20 kontra Boston Celtics.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sengit harus dilalui oleh Toronto Raptors dalam game ketiga Playoff Semifinal Wilayah Timur NBA 2019/20 kontra Boston Celtics.

Setelah dua kali kalah di dua game sebelumnya, Raptors memiliki semangat tinggi untuk bisa mencuri kemenangan dari Celtics. Alih-alih tampil mendominasi, mereka justru tertinggal lima poin di kuarter pertama dan bertambah jadi 10 poin di kuarter kedua.

Barulah memasuki kuarter ketiga, Nick Nurse selaku juru taktik Raptors melakukan perubahan strategi yang terbukti berhasil. Perlahan tapi pasti, juara NBA 2018/19 ini mulai mengejar ketertinggalannya.

Menjelang akhir kuarter keempat, kedua tim semakin sengit dan saling kejar-mengejar angka dan Celtics sempat memimpin dengan skor 103-102. Namun, petaka datang bagi Celtics ketika OG Anunoby mencetak buzzer beater yang membawa Raptors balik menang dengan skor 104-103.

Selain menjadi penyelamat bagi Raptors dari kekalahan ketiga, OG Anunoby memang layak dinobatkan sebagai MVP di pertandingan playoff Wilayah Timur NBA tersebut. Bermain selama 45 menit, ia mampu mencetak double-double (10 rebounds dan 12 points).

Beralih ke pertandingan lainnya, Los Angeles Clippers melakoni game pertama playoff semifinal Wilayah Barat NBA 2019/20 kontra Denver Nuggets di AdvantHealth Arena.

Marcus morris dkk sempat bermain imbang 31-31 kontra Nuggets di kuarter pertama pertandingan. Namun setelahnya, mereka tampil mendominasi dan akhirnya menang dengan skor akhir 120-97.

Dalam pertandingan tersebut, Kawhi Leonard bisa dibilang menjadi mimpi buruk bagi para pemain Nuggets. Bagaimana tidak, dari total 120 poin yang dicetak Clippers, 29 di antaranya dihasilkan oleh Kawhi Leonard.

Berikut rekap hasil seluruh laga playoff NBA 2019/20 hari ini:

Boston Celtics 103 - 104 Toronto Raptors

LA Clippers 120 - 97 Denver Nuggets