Lakers Lolos ke NBA Finals, LeBron James: Bahuku Cukup Lebar Bawa Banyak Beban

Minggu, 27 September 2020 14:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sean Haffey/GettyImages
Superstar LA Lakers, LeBron James memberikan reaksi berkelas usai sukses membawa timnya ke babak NBA Finals. Copyright: © Sean Haffey/GettyImages
Superstar LA Lakers, LeBron James memberikan reaksi berkelas usai sukses membawa timnya ke babak NBA Finals.

INDOSPORT.COM - Superstar LA Lakers, LeBron James memberikan reaksi berkelas usai sukses membawa timnya ke babak NBA Finals.

LA Lakers akhirnya kembali merasakan babak pamungkas NBA sejak terakhir kalinya pada 2010 silam. Keberhasilan Lakers menembus NBA Finals salah satunya berkat performa luar biasa LeBron James.

Sudah menginjak usia 35 tahun tidak membuat megabintang basket itu tampil loyo. Justru ia menjadi tumpuan tim dengan dibantu Anthony Davis untuk membawa Lakers menyingkirkan Denver Nuggets di final Wilayah Barat NBA.

Lakers sendiri berhasil memenangkan game 5 final Wilayah NBA dengan skor akhir 117-107. Kemenangan ini membuat agregat menjadi 4-1 untuk Lakers yang membuat mereka lolos ke NBA Finals.

Dalam game 5 melawan Nuggets, King James juga membukukan catatan triple-double dengan 38 poin, 16 rebound, dan 10 assist. Tentu catatan ini semakin membuat malam LeBron bersama Lakers jadi istimewa.

Nah, bicara tentang NBA Finals di kubu Lakers, secara tak langsung hal tersebut menjadi tanggung jawab LeBron. Pasalnya, di tahun pertamanya ia bisa dibilang gagal bersama tim basket asal Los Angeles itu.

Di NBA musim lalu LeBron banyak absen karena cedera, sehingga membuat Lakers gagal melaju babak playoff. Kegagalan itu pun akhirnya dituntaskan di musim ini dan Lakers langsung melaju ke babak NBA finals dan punya peluang besar untuk menjadi juara.

Menanggapi hal tersebut, LeBron James akhirnya buka suara. King James memberikan respon berkelas setelah berhasil membawa Lakers melaju ke NBA Finals.

"Bahuku cukup lebar untuk membawa banyak beban, dan pikiranku juga lebih kuat," ucap LeBron James dikutip dari Bleacher Report.

Sementara itu, LA Lakers sendiri masih harus menunggu pemenang antara Boston Celtics atau Miami Heat yang akan menjadi lawan mereka di NBA Finals. Saat ini, Heat masih unggul agregat 3-2 atas Celtics.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%