Hasil Game 1 Grand Final NBA 2019/20: Awal Manis Lakers

Kamis, 1 Oktober 2020 11:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
LA Lakers berhasil mengawali langkahnya di Final NBA 2018/20 dengan baik usai menundukkan sang lawan, Miami Heat. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
LA Lakers berhasil mengawali langkahnya di Final NBA 2018/20 dengan baik usai menundukkan sang lawan, Miami Heat.

INDOSPORT.COM - LA Lakers berhasil mengawali langkahnya di Final NBA 2018/20 dengan baik usai menundukkan sang lawan, Miami Heat.

AdventHealth Arena yang masih tanpa penonton menjadi saksi bisu saat LA Lakers dan Miami Heat akhirnya kembali merasakan partai final NBA.

Maklum saja, selama ini partai final NBA dalam beberapa tahun terakhir didominasi oleh Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers.

Jalannya pertandingan antara Heat vs Lakers berlangsung sengit di kuarter pertama. Meski sempat unggul jauh, Heat pada akhirnya tertinggal 28-31 dari Lakers.

Tak belajar dari kesalahan, pertahanan Heat justru semakin melemah di kuarter kedua. Sebanyak 34 poin berhasil dicetak olh Dwight Howard dkk, sementara Heat hanya bisa mencuri 20 poin.

Sekembalinya dari istirahat paruh pertama, Lakers yang diasuh Frank Vogel kembali melanjutkan dominasinya atas Heat. Tidak main-main, mantan tim mendiang Kobe Bryant itu sukses membuat lawannya cuma bisa mencetak 19 poin saja di kuarter tiga

Unggul jauh membuat Lakers mulai sedikit mengendorkan laju serangan. Kondisi itu dimanfaatkan oleh Jimmy Butler dan kolega untuk mengejar ketertinggalan di kuarter empat dengan membuat 31 poin.

Sayangnya, catatan tersebut masih belum cukup. Mereka harus merelakan game pertama dimenangkan oleh Lakers dengan skor akhir 116-98.

LeBron James dalam laga ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang. Bagaimana tidak, tampil selama 36 menit, LeBron mampu membuat double-double dengan rincian 25 poin dan 13 rebounds.

Meskipun Heat kini tertinggal, namun kesempatan mereka untuk comeback masih terbuka lebar, terutama saat game kedua kontra Lakers di Final NBA 2019/20, yang berlangsung Sabtu (03/10/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%