Punya Prestasi Mentereng di Bulls, Michael Jordan Justru Disebut Toxic

Sabtu, 7 November 2020 13:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Komedian asal Amerika Serikat, TK Kirkland baru-baru ini memberi pernyataan mengejutkan soal legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan. Copyright: © Getty Images
Komedian asal Amerika Serikat, TK Kirkland baru-baru ini memberi pernyataan mengejutkan soal legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Komedian asal Amerika Serikat, TK Kirkland baru-baru ini memberi pernyataan mengejutkan soal legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan.

Bagi pencinta kompetisi basket, terutama NBA, mungkin sudah tidak asing dengan sosok legendaris, Michael Jordan. Saking terkenalnya, mereka yang tak mengikuti perkembangan basket pasti pernah mendengar namanya.

Saat masih aktif berkarier sebagai pemain basket, Michael Jordan memang adalah salah satu bintang yang jadi mimpi buruk lawan-lawan Chicago Bulls.

Tidak heran dalam kurun waktu 1984 sampai 2003, pebasket kelahiran 17 Februari 1963 itu sudah mengoleksi enam gelar juara NBA. Ia pun mampu enam kali menjadi MVP Finals.

Memiliki fans yang masih antusias, Michael Jordan pun pada awal 2020 lalu membuat sebuah dokumenter perjalanan kariernya yang diberi judul The Last Dance. Dalam serial dokumenter itu, orang bisa melihat sisi lain Jordan yang selama ini jarang diketahui.

Setelah menonton The Last Dance, sebuah komentar mengejutkan pun keluar dari mulut aktor dan komedian asal Amerika Serikat, TK Kirkland.

Alih-alih memuji etos kerja Michael Jordan yang selalu bersemangat di setiap latihan demi meraih gelar juara, Kirkland justru menyebut pemilih Charlotte Hornets itu membawa nuansa toxic di tim yang ia perkuat.

"Ketika saya melihat interviewnya, saya langsung merasa tidak suka dengan Michael Jordan. Entah kenapa saat itu saya merasa rekan-rekan Jordan dalam atmosfir toxic yang membuat mereka tak nyaman," ujar Kirkland dikutip dari Essentially Sports.

"Saya merasakan perasaan para pemain seperti itu karena harus meladeninya saat latihan. Mereka seperti harus mencium bokongnya agar tidak terlibat masalah dengan Jordan," lanjut Kirkland.

Terlepas dari kritik yang diberikan oleh Kirkland, Michael Jordan sendiri saat ini sudah bisa menikmati hidupnya setelah pensiun dari NBA. Shooting guard legendaris Bulls itu bahkan dilaporkan memiliki kekayaan hingga Rp27 triliun.