Rival Michael Jordan Sebut LeBron James Pemain Basket Terhebat

Jumat, 9 Oktober 2020 11:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Clucth poin
Legenda NBA yang pernah menjadi rival Michael Jordan, Isiah Thomas menyebutkan bahwa LeBron James adalah pemain basket terhebat sepanjang masa. Copyright: © Clucth poin
Legenda NBA yang pernah menjadi rival Michael Jordan, Isiah Thomas menyebutkan bahwa LeBron James adalah pemain basket terhebat sepanjang masa.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA yang pernah menjadi rival Michael Jordan, Isiah Thomas menyebutkan bahwa LeBron James adalah pemain basket terhebat sepanjang masa.

Michael Jordan dan LeBron James menjadi dua nama yang sering diperdebatkan tentang siapa yang lebih hebat. Banyak pihak menilai Michael Jordan lebih hebat ketimbang LeBron, tapi tak sedikut pula yang berpikiran sebaliknya.

Contohnya seperti Isiah Thomas yang mengesampingkan Jordan dan menegaskan bahwa LeBron James adalah pemain basket terbaik di NBA karena ia memiliki atribut lengkap.

"Pemain terbaik dan paling lengkap yang pernah saya lihat dalam hidupku adalalah LeBron James. Baik di dalam atau di luar lapangan," tulis Isiah Thomas di akun Twitter-nya.

Meski begitu, banyak netizen yang melihat pernyataan Isiah Thomas menyebut bahwa komentarnya itu sangat bias. Pasalnya, legenda Detroit Piston ini adalah rival Michael Jordan di masa jayanya.

Thomas dan Jordan pernah bersitegang saat Piston dan Bulls bertemu di final wilayah NBA dalam periode 1989-1991. Saat itu, Thomas dan Pistons mengalahkan Jordan dua kali.

Beruntung di pertemuan ketiga pada 1991, Michael Jordan mengamuk sehingga Bulls menghajar Pistons 4-0. Tak terima kekalahan Pistons, Isiah Thomas memilih untuk tidak menyalami Jordan.

Buntutnya, hubungan antara Jordan dan Thomas sempat merenggang. Bahkan Michael Jordan mengaku masih membenci perlakuan Thomas tersebut. Hal itu disampaikan dalam film dokumenternya berjudul The Last Dance.

Sementara itu, saat ini LeBron James sedang berjuang untuk mendapatkan cincin juara keempat bersama LA Lakers. LeBron memimpin Lakers unggul 3-1 di babak final NBA melawan Miami Heat. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.