Rekap Bursa Transfer NBA: Bogdanovic ke Hawks, Adebayo Dapat Kontrak Fantastis

Rabu, 25 November 2020 14:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Setelah NBA Draft rampung pada 18 November lalu, seluruh klub kini tengah sibuk memantapkan skuat di bursa transfer NBA sebelum pramusim yang akan dimulai 11 Desember mendatang.

Sederet klub mengamankan jasa para pemain andalannya, bahkan ada yang menawarkan perpanjangan kontrak bernilai fantastis. Ada pula yang resmi menggaet pemain baru dari klub lain.

Berikut INDOSPORT rangkum sejumlah aktivitas transfer klub-klub NBA yang disarikan dari berbagai sumber selama satu hari ke belakang.

Atlanta Hawks

Atlanta Hawks memboyong guard Bogdan Bogdanovic yang berstatus free agent. Dalam keterangan resmi klub, Bogdanovic diproyeksikan untuk memperkuat kedalaman shooting dan kualitas tim.

Di Hawks, pemain berusia 28 tahun itu akan mengenakan jersey bernomor 13. Musim lalu, Bogdanovic mencatatkan rata-rata 15,1 poin; 3,4 assists; dan 3,4 rebounds per laga di Sacramento Kings.

Los Angeles Lakers

LA Lakers resmi mendapatkan pemain veteran Marc Gasol pada Selasa (24/11/20) kemarin. Gasol akan bergabung bersama tambahan baru Lakers yakni Sixth Man NBA 2020, Montrezl Harrell.

Di sisi lain, Markieff Morris juga menegaskan akan bertahan di tim juara NBA ini. Mengutip laporan The Athletic, Morris menyetujui kontrak selama satu tahun bersama Lakers.

Miami Heat

Bam Adebayo dan Miami Heat menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun, sebagaimana dikabarkan sang agen, Alex Saratsis.

Kesepakatan itu mencakup klausul yang bisa mencapai total 195 juta dolar AS (sekitar 2,7 triliun) selama lima tahun, menjadi kontrak termahal NBA, melewati rekor Jimmy Butler. Kesepakatan ini diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari, saat Adebayo menyelesaikan tes fisik.

Toronto Raptors

Fred VanVleet menandatangani kesepakatan kontrak empat tahun bersama Toronto Raptors. Kontrak itu bernilai 85 juta dolar AS atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Pemain berusia 26 tahun itu menunjukkan perkembangan signifikan dalam empat musim terakhir bersama Raptors. VanVleet menjelma dari rookie di musim 2016/17 menjadi salah satu pemain kunci tim belakangan ini.

New Orleans Pelicans

Pelicans menyepakati perpanjangan kontrak untuk sang forward, Brandon Ingram. ESPN melaporkan, kontrak tersebut berdurasi lima tahun dengan nilai 158 juta dolar AS atau sekitar 2,24 triliun rupiah.

Second pick LA Lakers pada NBA Draft 2016 itu menjadi salah satu dari pemain dengan kontrak terlama Pelicans, bersama Lonzo Ball dan Zion Williamson.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%