Rumor Transfer NBA: James Harden Ingin Tinggalkan Houston Rockets

Rabu, 18 November 2020 12:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Mike Ehrmann/Getty Images
James Harden menggila dengan mencetak 49 poin di laga Houston Rockets vs Dallas Mavericks di ESPN Wide World Of Sports Complex, Sabtu (01/08/20). Copyright: © Mike Ehrmann/Getty Images
James Harden menggila dengan mencetak 49 poin di laga Houston Rockets vs Dallas Mavericks di ESPN Wide World Of Sports Complex, Sabtu (01/08/20).

INDOSPORT.COM - Setelah mengalami musim yang mengecewakan di Houston Rockets, James Harden kabarnya ingin pindah ke tim lain, seiring dengan dibukanya jendela transfer NBA pada pekan ini.

Harden merupakan pemain penting bagi Houston Rockets, namun menurut kabar dari Shams Charania dari The Athletic, ia ingin pindah ke Brooklyn Nets atau Philadelphia 76ers.

Kabar dari Charania menguatkan kabar yang sebelumnya sudah beredar dari Houston Chronicle, yang mengindikasikan bahwa Harden ingin pindah dan mencoba untuk memaksa untuk hengkang ke Nets.

Hasrat James Harden untuk pergi makin menguat setelah Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkan bahwa mega bintang berusia 31 tahun itu menolak kesempatan untuk menjadi pemain bernilai 50 juta dollar (Rp702,6 miliar) setahun pertama dalam sejarah liga ini.

Rockets kabarnya ingin mengajukan pembaruan kontrak kepada Harden, yang akan bernilai 103 juta dollar (Rp1,44 triliun) selama dua tahun. Jumlah tersebut meningkat dari kontrak tiga tahun bernilai 133 juta dollar (Rp1,86 triliun) yang ada pada saat ini.

Namun Harden menolaknya, menurut klaim dari Wojnarowksi. Dia meyakini bahwa potensi Houseton untuk menjadi juara sudah tertutupi, dan membangun tim super dengan Nets merupakan jalan terbaiknya untuk meraih titel saat ini.

Brooklyn sebelumnya muncul sebagai tim tujuan Harden, ketika Wojnarowski, Zacyh Lowe, dan Ramona Shelburne dari ESPN melaporkan bahwa Nets telah merangkak menjadi klub yang paling berpeluang untuk mendapatkannya.

Ide untuk bersatu kembali dengan Kevin Durant -- yang pernah menjadi rekannya di awal karier ketika bermain untuk Oklahoma City Thunder -- dan bergabung dengan Kyrie Irving, meningkatkan hasrat bintang Houston tersebut, lanjut Wojnarowski.

Houston dan Brooklyn kabarnya sudah melaksanakan kontak, menurut reporter yang sama, namun masih belum mencapai kesepakatan apa pun.

Hasrat Harden untuk meninggalkan Houston ini makin menegaskan masalah yang dihadapi oleh Rockets karena bintang lainnya, Russel Westbrook, juga ingin hengkang dari sana.

Pada musim lalu, Rockets berhasil menggaet Westbrook untuk dipasangkan dengan Harden, selagi mengirimkan Chris Paul ke Thunder, juga pilihan ronde pertama untuk Draft tahun 2024 dan 2026.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%