Jendela Transfer NBA Resmi Dibuka, Tim-Tim Gencar Berburu Pemain

Selasa, 17 November 2020 20:27 WIB
Editor: Juni Adi
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Hanya lebih dari sebulan yang lalu, LA Lakers baru saja dinobatkan sebagai juara NBA. Kini, tak lama sesudahnya, keadaan akan berubah di seantero liga. 

Karena masih dalam jadwal yang padat akibat penangguhan panjang pada musim 2020, seiring dengan pandemi virus corona, NBA mengangkat moratorium perdagangan pada hari Senin (16/11/20) waktu setempat.

Aksi tersebut akan membolehkan tim-tim untuk mulai bersepakat soal transfer. Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN pada hari Minggu (15/11/20) lalu, tim-tim sudah diberi tahu soal ini.

Terlepas dari adanya pandemi virus corona yang telah menyebabkan krisis keuangan kepada banyak sektor industri, tak terkecuali olahraga, tim-tim NBA masih bisa dengan mudahnya bertukar pemain.

Hanya kuang dari sejam setelah kabar dari NBA tersebut, pertukaran pertama pada jeda musim disepakati secara prinsip antara Los Angeles Lakers dan Oklahoma City Thunder yang akan mengirim Dennis Schroder ke sang juara bertahan.

Namun kesepakatan tersebut belum bisa diumumkan secara resmi hingga sehari setelahnya, ketika bursa transfer resmi dibuka. Pasar masih dalam penyesuaian namun ini adalah perekrutan besar pertama menjelang musim NBA 2020/2021.

Kabar dari ESPN mengatakan Lakers akan mengirimkan guard Danny Green, serta hak pilih nomor ke-28 dalam NBA Draft 2020 kepada Thunder.

Kemudian, ada kabar bahwa pebasket veteran, Chris Paul, untuk dilepas oleh Thunder, dan akan bergabung dengan Phoenix Suns, yang akan memberikan sejumlah aset berharga nantinya.

Abdel Nader juga akan bergabung ke Suns, selagi Thunder akan menerima Ricky Rubio, Ty Jerome, Kelly Oubre Jr, Jalen Lecque, serta drafti pick urutan pertama pada tahun 2022.

Ke depannya, ada 2020 NBA Draft yang akan digelar pada hari Rabu (18/11/20) ini waktu Amerika Serikat, dan para pemain bebas transfer akan bisa digaet mulai hari Jumat (20/11/20).

Penulis: Reinaldy Darius

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%