Ini Alasan Abraham Damar Grahita Pilih Prawira Bandung

Senin, 14 Desember 2020 20:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung resmi merekrut Abraham Damar Grahita Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung resmi merekrut Abraham Damar Grahita

INDOSPORT.COM - Abraham Damar Grahita resmi menjadi bagian dari tim Prawira Bandung untuk menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) yang rencananya akan kembali bergulir pada 25 Januari 2021.

Sebagai Most Valuable Player (MVP) IBL 2020, Abraham mengakui banyak tawaran yang datang kepadanya. Hanya saja, untuk menghadapi IBL 2021 ia memutuskan bergabung dengan Prawira Bandung.

Salah satu alasan mengapa dia mengambil keputusan tersebut adalah karena Prawira merupakan tim pertama yang menghubunginya dan sangat serius.

"Karena Prawira tim pertama yang datang dan menghubungi saya, terus Prawira menunjukan keseriusannya," kata pemain yang akrab disapa Bram ini.

"Dan saya melihat bahwa Prawira salah satu tim yang punya skuat mempuni untuk membantu saya jadi juara," ujar pebasket kelahiran Pangkal Pinang, 8 Oktober 1995.

Prawira Bandung pasti memiliki harapan besar kepada Bram. Meski begitu, Abraham mengaku tidak merasa terbebani. Hal itu justru menjadi motivasi agar dia bisa memberikan yang terbaik serta meraih prestasi bagi Prawira Bandung di IBL 2021.

"Gak (jadi beban) sih, karena saya sendiri suka mengembangkan diri, saya suka tantangan. Membawa Prawira dari Bandung untuk jadi juara IBL tentu menjadi motivasi bagi saya," tegas pemain tim nasional ini.

Selain Bram, Prawira Bandung mendatangkan dua rookie, Teemo dan Yudha Saputra. Prawira Bandung memilih Teemo pada first round Indonesian Basketball League (IBL) Rookie 2020, dan memasukkan Yudha sebagai satu-satunya rookie rekomendasi mereka.