Kecewa, Debut David Simeone Lavi Tertunda di IBL 2021

Kamis, 14 Januari 2021 18:31 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Humas IBL
Rookie Bima Perkasa Jogja pada IBL 2021, David Simeone Lavi. Copyright: © Humas IBL
Rookie Bima Perkasa Jogja pada IBL 2021, David Simeone Lavi.

INDOSPORT.COM – Rookie Bima Perkasa Jogja, David Simeone Lavi atau yang disapa David harus terpaksa ikhlas merelakan jadwal debutnya yang kembali tertunda pada Indonesian Basketball League (IBL) 2021 ini.

Sedianya, musim IBL 2021 akan dibuka pada esok hari, Jumat, 15 Januari 2021 di Mahaka Arena, Jakarta. Namun, menyusul dari keluarnya peraturan pemerintah pusat terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang dimulai pada Senin, 11 Januari 2021, IBL 2021 harus ditunda hingga dua bulan ke depan.

Dengan adanya keputusan yang cukup mendadak ini, David mengaku kaget sekaligus kecewa. Pasalnya, Ia sudah berekspektasi besar dan tidak sabar menunjukkan kemampuannya di panggung basket terbesar Indonesia ini.

“Mustahil jika Saya tidak kecewa, karena setiap rookie di musim ini pasti ingin segera main untuk membuktikan kelayakan. Namun, demi sesuatu yang lebih besar (keselamatan) kami harus bisa menangguhkan perasaan sejenak,” ucap David pada Rabu (13/01/21).

Rasa menggebu ingin segera tampil pun semakin menguat karena khusus pada musim IBL 2021, tidak ada pemain asing sama sekali.

Sebab momentum ini bisa menjadi kesempatan rookie dan pemain lokal buat bermain, mumpung tidak ada pemain asing,” imbuhnya.

Di tengah kekecewaan yang besar, David mencoba untuk melihat sisi positif dari penundaan ini. Bukan hanya soal diri sendiri, tapi keuntungan bagi tim.

“Keuntungannya adalah bisa perbaiki kekurangan pribadi dan bisa menambah waktu untuk bangun chemistry sama tim juga,” pungkasnya.