IBL Tertunda, West Bandits Solo Sebut Itu Sebagai Suatu Keuntungan

Senin, 11 Januari 2021 03:31 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajemen Indonesian Basketball League (IBL) resmi menunda kompetisi mulanya digelar pada 15 Januari menjadi Maret 2021. Hal tersebut dikarenakan adanya peraturan pemerintah terkait pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah Jawa-Bali demi pencegahan tersebarnya virus Covid-19.

Sebelumnya, IBL memang sudah mendapat rekomendasi untuk kembali menggelar liga pada awal tahun 2021 atau pada bulan Januari. Oleh karena itu, manajemen pun sudah bergegas untuk mempersiapkan segala keperluan pertandingan, bahkan protokol kesehatan.

Jika mundur ke tahun lalu, IBL pernah mengadakan simulasi penerapan protokol kesehatan sebagai persiapan untuk mengadakan kompetisi yang aman di tengah masa pandemi.

Menanggapi kejadian ini, William Ongkowijaya selaku pemilik dari klub West Bandits Solo memandang dari sudut yang berbeda. Alih-alih menyayangkan, William justru mengaku lega.

“Kami mengikuti apa saja yang diputuskan oleh IBL. Kalau untuk kami, malah jadi sebuah keuntungan karena persiapan bisa lebih matang,” ujar William pada Sabtu (9/1/21).

Hal itu dapat dipahami mengingat bahwa musim ini adalah debut dari West Bandits Solo sebagai satu dari dua klub baru yang akan tampil di IBL 2021.

“Untuk kerugian tidak ada, justru kami melihat positifnya dari segi kesehatan bisa lebih dijaga dan persiapan bisa dilakukan lebih lama lagi,”

Tampil sebagai penantang baru, West Bandits Solo hadir dengan para bintang muda ternama seperti Cassiopeia ‘Cio’ Manuputty, Andre Adriano, Widyanta Putra Teja, hingga Pringgo Regowo.