Kehilangan Banyak Pemain Bintang, Wendha Wijaya Pikul Beban Berat di Louvre Surabaya

Selasa, 2 Februari 2021 20:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© IBL Indonesia
Wendha Wijaya, pebasket klub Louvre Surabaya. Copyright: © IBL Indonesia
Wendha Wijaya, pebasket klub Louvre Surabaya.

INDOSPORT.COM – Atlet basket senior Indonesia, Wendha Wijaya, merasa bebannya kian berat jelang berlaga di Louvre Dewa United Surabaya pada gelaran IBL musim 2021.

Hal tersebut disebabkan karena pada musim ini Louvre Surabaya banyak kehilangan pemain bintangnya seperti Dimaz Muharri, Galank Gunawan, dan Daniel Wenas pada bursa transfer IBL 2021. Galank Gunawan kembali ke klub sebelumnya, Bima Perkasa Jogjaa, sementara Daniel Wenas bergabung dengan Bali United.

Dimaz Muharri yang baru menjalani debutnya setelah vakum empat tahun dari dunia basket pada 2020 memutuskan untuk kembali rehat. Kabarnya, Dimaz kembali menjadi pelatih untuk DBL Academy.

“Kalau beban pasti ada ya kerena mereka bertiga pemain penting di tim. Tetapi untungnya Louvre juga sudah mendapatkan pengganti,” tutur Wendha kepada tim humas IBL.

Sebagai pengganti tiga pemain inti yang pergi, Louvre Surabaya menghadirkan Jamarr Johnson, Fafa Carsera, dan Sandy Febriansyakh.

Selain itu, Wendha juga bisa sedikit bernapas lega karena Louvre masih menyimpan pasukan pemain muda yang siap membantunya untuk meraih juara pada musim ini.

“Louvre juga punya barisan pemain muda yang hebat seperti Kevin Moses, Leonardo, dan Dio Tirta,” ujar pemain yang telah kenyang mencicipi gelar juara di IBL ini.

“Saya percaya Louvre bisa tetap bersaing, asal bisa fokus setiap pertandingan dan menikmati prosesnya sampai akhir,” kata Wendha.