Louvre Surabaya Dukung Keputusan IBL 2021 Ditunda

Kamis, 14 Januari 2021 21:49 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Louvre Dewa United Surabaya. Copyright: © Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Louvre Dewa United Surabaya.

INDOSPORT.COM – Selaku pemilik Louvre Dewa United Surabaya, Erick Herlangga dengan terang-terangan menyatakan bahwa pihaknya tidak kecewa sama sekali atas penundaan dimulainya Indonesia Basketball League (IBL) musim 2021.

Alih-alih kecewa, Erick justru mendukung penuh penundaan tersebut. Terlebih alasan yang menjadi tertundanya IBL 2021 adalah salah satu upaya untuk pencegahan Covid-19 khususnya wilayah Jawa-Bali.

"Saya dari Louvre mendukung penuh keputusan IBL dan melalui pesan ini saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua tim, terutama bapak Junas Miradiarsyah sebagai pemimpin tertinggi IBL," tutur Erick dilansir dari laman esmi IBL,  Rabu (13/01/21).

Meskipun begitu, Erick tidak menampik bahwa Louvre Surabaya mengalami kesulitan secara finansial karena adanya pandemi virus Covid-19.

“Saya tahu beliau sudah bekerja sangat keras demi basket Indonesia, apalagi mengaplikasikan standard yang kita semua mempunyai nol experience,” timpal Erick.

“Tetapi sebagai klub, jujur ini keputusan berat. Demi basket Indonesia, kami paham dan ini adalah keputusan terbaik dari opsi yang ada,”” pungkasnya.

Rencananya IBL 2021 akan dimulai pada esok hari, Jumat, 15 Januari 2021 di Mahaka Arena, Jakarta. Namun, dengan adanya peraturan pemerintah pusat terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang dimulai pada Senin, 11 Januari 2021, IBL 2021 harus ditunda hingga Maret 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%