Aleksandar Stefanovski Senang Tak Ada Pemain Bali United Cedera

Kamis, 14 Januari 2021 20:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pelatih Bali United Basketball, Aleksandar Stefanovski saat jumpa pers online. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United Basketball, Aleksandar Stefanovski saat jumpa pers online.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United kembali melakukan persiapan, meski belum ada kejelasan kapan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 bakal dimulai. Tim pelatih Tridatu Warriors senang program berjalan dengan bagus lantaran tak ada pemain yang cedera.

Bali United sudah kerja keras sekembalinya dari Jakarta. Daniel Wenas dkk. digenjot latihan berat. Selama ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bali United berlatih di GOR Basket Ngurah Rai, Denpasar.

Pelatih Bali United Basketball, Aleksandar Stefanovski mengatakan tim dalam kondisi bagus. Dua uji coba melawan Pelita Jaya Jakarta dan West Bandit Solo memberi cukup pengetahuan tentang level permainan tim.

"Saya pikir kita melakoni pertandingan uji coba yang bagus, untuk menunjukkan kepada kami bagaimana level tim ini sekarang," ucap Aleksandar Stefanovski saat ditemui di GOR Basket Ngurah Rai, Kamis (14/01/21).

Aleks, sapaan akrabnya, menilai program yang diinginkannya berjalan bagus. Meski ada perpindahan tempat dari GOR Praja Raksaka ke GOR Basket Ngurah Rai, hal itu bukan masalah besar. Paling penting, tak ada pemain yang cedera di dalam timnya.

"Semua dalam kondisi bagus. Hanya ada cedera kecil saja, bukan cedera yang parah. Semua pemain dalam kondisi bagus. Sekarang kami kembali berlatih. Masih banyak yang harus dilakukan sekarang. Tentu ini tidak mudah, tapi tidak masalah," tutur Aleks.

Aleks cukup senang dengan tim yang dimilikinya. Para pemain mampu mengikuti cara kerja yang dia mau. Aleks terus berusaha untuk mengenali karakter dan beradaptasi dengan basket di Indonesia.

"Para pemain sangat cerdas, pekerja keras, memiliki dedikasi dan sangat disiplin. Ini adalah salah satu kondisi yang bagus. Sekarang kami coba untuk mencari tubuh yang bagus, karena bola basket sangat menantang, terutama fisik," jelas Aleks.

Selain berlatih di GOR Basket Ngurah Rai, pada pagi hari para pemain dibawa ke RAI Fitnes untuk pembentukan badan. Bali United masih punya cukup waktu untuk membentuk tim kuat menuju IBL 2021.