Ini Tantangan Terberat Pelita Jaya Hadapi IBL 2021

Rabu, 17 Februari 2021 22:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Fictor Gideon Roring. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Fictor Gideon Roring.

INDOSPORT.COM – Masa pandemi memang menyulitkan semua pihak, tidak terkecuali bagi salah satu klub besar basket Indonesia, Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Bukan hanya soal virusnya yang berbahaya, tetapi juga mental yang terganggu karena situasi yang tidak biasa.

Manajer Umum Pelita Jaya Bakrie Jakarta Fictor Gideon Roring mengungkapkan bahwa ia dengan tim, termasuk sang pelatih Octaviarro Tamtelahitu atau yang lebih dikenal dengan sapaan Coach Okky, bekerja keras untuk menjaga mental atlet.

“Tapi memang yang jadi tantangan terberatnya (di masa pandemi) yaitu bagaimana caranya kami menjaga mental pemain. Tidak ada yang senang berlatih, semua pemain itu penginnya bertanding,” ujar Fictor kepada INDOSPORT, pada Jumat (12/2/21).

“Itu tidak mudah sama sekali lho! Saya dan Coach Okky bekerja keras untuk menjaga mental tim. Situasi ini sangat menantang dan berat banget bagi kami,” ujar Fictor menambahkan.

Penundaan IBL yang terjadi berkali-kali karena adanya peraturan pemerintah akibat pandemi pun menjadi faktor terberat untuk mental para pemain.

“Pelatih kan bukan hanya menyiapkan fisik saja, tetapi juga mental. Coba bayangkan, seminggu diberitahu bahwa akan segera tanding, terus tiba-tiba dibatalin. Nah, itu kan orang bisa kesal, marah, dan itu terjadi berkali-kali,” tutur Fictor.